Playoff IBL: RANS Paksa Pelita Bermain hingga Tiga Gim

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Agu 2022, 16:14 WIB
Pemain RANS PIK Basketball merayakan kemenangan di playoff IBL. (Images: IBL)

Pemain RANS PIK Basketball merayakan kemenangan di playoff IBL. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: RANS PIK Basketball membuat kejutan di hari kedua playoff IBL. Tim pendatang baru itu berhasil mengalahkan Pelita Jaya Basketball Jakarta dengan skor 66-58.

Dalam pertandingan yang berlangsung di C’Tra Arena Bandung, Minggu 14 Agustus yang merupakan balasan dari kekalahan seri sebelumnya. Gim penentuan PJ vs RANS akan digelar di tempat sama pada pukul 14:15. Pemenang laga ketiga berhak tampil di babak semifinal IBL Playoff 2022.

Tampil lebih agresif, RANS unggul 8-3 pada lima menit awal. Kemudian, tim milik Raffi Ahmad tersebut berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan tiga angka dengan skor 13-10.

Pada kuarter kedua Pelita Jaya coba untuk mengejar. Menipiskan selisih hingga tinggal satu angka, Andakara Prastawa dkk memimpin usai babak pertama dengan empat angka, 34-30. RANS kembali unggul pada lima menit awal kuarter ketiga dengan skor 39-37.

Pelita kemudian mampu menutup kuarter ini dengan keunggulan satu angka dengan skor 45-44. RANS kemudian tancap gas pada kuarter terakhir. Mereka melesat dan memimpin delapan angka pada lima menit akhir, 56-48. Keunggulan yang terus dipertahankan hingga akhir pertandingan. RANS menangkan game kedua playoff IBL dengan skor 66-58

Pemain asing Hal Shane Heyward menjadi bintang dengan mencetak 17 angka bagi RANS diikuti Nuke Tri Saputra yang mengemas 14 poin dan Akeem Scott mencatat 13 angka. Sementara dari kubu Pelita Jaya, Prastawa dan Decardo Romero Wanya Day masing-masing mencetak 13 angka.

Artikel Tag: Rans PIK Basketball, Pelita Jaya Basketball Jakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-ibl-rans-paksa-pelita-bermain-hingga-tiga-gim
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini