Pistons Tepat Tak Memilih Melo pada Draft 2003

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Apr 2020, 13:02 WIB
Pistons Tepat Tak Memilih Melo pada Draft 2003

Detroit Pistons ketika menjuarai NBA 2003.

Berita Basket NBA: Mantan pemain andalan Detroit Pistons, Ben Wallace ikut membahas mengenai keputusan mantan timnya yang tidak memilih Carmelo Anthony pada NBA draft 2003. Namun, Wallace menilai itu merupakan keputusan yang tepat.

Sebagaimana diketahui, pada draft NBA 2003, Pistons memang mendapatkan kesempatan untuk memilih pemain rookie. Banyak pemain muda berbakat di tahun itu seperti LeBron James, Chris Bosh, dan Melo -sapaan akrab Anthony-.

Namun, Pistons secara mengejutkan memutuskan untuk merekrut Darko Milicic. Menurut Wallace, keputusan Pistons untuk memilih center berkebangsaan Serbia tersebut sangat tepat. Sebab, seandainya memilih Anthony, Pistons mungkin tidak pernah menjadi juara NBA.

Keputusan Pistons untuk memilih Milicic tepat. Pada tahun berikutnya, Pistons akhirnya berhasil merasakan juara setelah berhasil mengalahkan Los Angeles Lakers pada partai final dengan skor 4-1.

"Jika kami memilih Melo, jujur saya tak berpikir kami bisa meraih satupun gelar juara, bahkan tidak di musim itu. Melo datang ke liga dengan mental langsung ingin bermain. Hal itu berpotensi merusak chemistry tim yang sudah terbentuk dengan baik,” buka Ben.

“Sebaliknya, dengan memilih Darko (Milicic) dan ia datang lalu bilang bahwa ia tidak siap bermain di barisan utama, kami jadi lebih baik. Dengan dia bicara seperti itu dan menerima perannya sebagai pemain cadangan membuat kami mampu tumbuh dan membangun tim yang semakin kuat hingga akhirnya menjadi juara," lanjutnya

Salah satu pemain yang diuntungkan keputusan Pistons untuk tidak memilih Melo adalah Tayshaun Prince. Seandainya memilih Melo, maka mungkin Prince tidak akan tumbuh sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di NBA pada saat itu.

“Satu lagi, jika kami memilih Melo, Tayshaun Prince tidak akan tumbuh sebagai pemain yang Anda semua kenal. Kami jadi juara kala itu dengan bantuan salah satu blok terbaik yang pernah saya lihat sepanjang masa (blok Prince kepada Reggie Miller melawan Pacers) dan ia juga bertahan dengan baik. Itu adalah karakter tim yang kami punya,” pungkasnya.

Artikel Tag: NBA, Detroit Pistons, Carmelo Anthony

789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini