Pistons Akan Pekerjakan J.B. Bickerstaff Sebagai Pelatih Kepala Baru

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Jul 2024, 07:10 WIB
J.B. Bickerstaff memiliki rekor menang-kalah 170-159 (.517) dalam lima musim bersama Cavaliers.

J.B. Bickerstaff memiliki rekor menang-kalah 170-159 (.517) dalam lima musim bersama Cavaliers.

Ligaolahraga.com -

J.B. Bickerstaff telah menyetujui kontrak lima tahun untuk menjadi pelatih Detroit Pistons berikutnya, kata beberapa sumber kepada ESPN pada hari Minggu (30/6).

Bickerstaff muncul dari beberapa kandidat yang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan tersebut di bawah presiden baru operasi bola basket Trajan Langdon.

Bickerstaff mengantarkan Cleveland Cavaliers melalui pembangunan kembali, memenangkan 99 pertandingan musim reguler selama dua musim terakhir.

Ia membawa Cleveland ke babak playoff Wilayah Timur dalam beberapa tahun berturut-turut - termasuk ke babak semifinal tahun ini. Cavaliers memberhentikan Bickerstaff setelah musim ini, dan mempekerjakan Kenny Atkinson.

Pistons akan menjadi pekerjaan keempat J.B. Bickerstaff sebagai pelatih kepala, termasuk di Houston, Memphis dan Cleveland. Detroit memecat pelatih Monty Williams setelah musim terburuk di liga dengan rekor 14-68, tahun pertamanya dalam kontrak enam tahun senilai $78,5 juta.

Kepemilikan juga beralih dari manajer umum Troy Weaver, membawa Langdon, yang telah memetakan arah untuk pembangunan kembali yang disengaja yang diharapkan sesuai dengan pengalaman Bickerstaff dengan Cavaliers.

Langdon bergerak agresif dalam mengumpulkan talenta di front office dan kepelatihan dalam beberapa pekan terakhir.

Setelah mempekerjakan Mike Blackstone dan Dennis Lindsey di front office dan sekarang bergerak cepat untuk mendaratkan Bickerstaff dari bidang yang mencakup asisten Dallas Mavericks Sean Sweeney, yang memberikan kesan yang kuat dalam prosesnya, kata sumber.

Pistons berharap untuk mengikat pemain draft No. 1 2021 Cade Cunningham untuk kontrak jangka panjang pada perpanjangan rookie-nya dan memprioritaskan penggunaan ruang batas gaji mereka untuk mengambil kontrak veteran yang akan dipasangkan dengan pemain draft di masa depan.

Setelah menggantikan John Beilein sebagai pelatih sementara pada tahun 2020, J.B. Bickerstaff memiliki rekor 170-159 (.517) dalam lima musim bersama Cavaliers. Cleveland merupakan unggulan keempat Wilayah Timur dengan rekor 48-34 musim ini, mengalahkan Orlando Magic di babak pembukaan playoff.

Sang juara Boston mengalahkan Cleveland 4-1 di semifinal wilayah, di mana Cavs tidak diperkuat center Jarrett Allen dan pemain All-Star Donovan Mitchell yang absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera betis.

Artikel Tag: JB Bickerstaff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pistons-akan-pekerjakan-jb-bickerstaff-sebagai-pelatih-kepala-baru
1075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini