Phoenix Suns Disebut Belum Siap Berlaga di Babak Final NBA

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Jul 2021, 20:24 WIB
Phoenix Suns belum siap untuk bersaing kompetitif di laga puncak.

Phoenix Suns dinilai beruntung bisa menembus babak final NBA. (Gambar: Draftkings Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Mantan pebasket NBA yaitu Tim Legler menilai bahwa Phoenix Suns masih belum siap berlaga di babak final. Mereka hanya beruntung karena lawan-lawan yang dihadapi mengalami badai cedera.

Pada ronde pertama melawan Los Angeles Lakers, Phoenix Suns beruntung karena Anthony Davis mengalami cedera pangkal paha. Suns juga bermain melawan Nuggets yang kehilangan Jamal Murray, serta Clippers yang juga ditinggal Kawhi Leonard. Andai badai cedera tidak menghantam para pemain utama itu, Suns mungkin tak bisa menembus babak final seperti sekarang.

“Jika Lakers tidak mengalami badai cedera, jika Kawhi tidak cedera, jika Jamal Murray sehat, Suns mungkin tidak akan sanggup untuk menembus babak final. Mereka belum siap untuk melangkah sejauh ini. Badai cedera dari tim lawan mengambil peranan besar terhadap kesuksesan mereka menembus final. Menurut saya, mereka butuh pemain bintang lagi. Skuat mereka masih belum cukup untuk bersaing menuju gelar juara,” ucap Legler.

Legler juga menitikberatkan salah satu kelemahan Suns yang terletak pada sektor bigman. Mereka hanya mengandalkan Deandre Ayton untuk menjadi center utama. Sisanya, mereka tidak punya bigman lain yang bisa membantu dan memberi kontribusi besar.

Ucapan Legler itu memang kontroversial, tetapi terbukti nyata dengan hasilnya. Suns yang sempat unggul 2-0, harus kalah empat kali beruntun dan merelakan gelar juara musim ini melayang ke tangan Milwaukee Bucks.

Artikel Tag: Phoenix Suns, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/phoenix-suns-disebut-belum-siap-berlaga-di-babak-final-nba
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini