Philadelphia 76ers Sempat Tawar James Harden Sebelum Ditolak Rockets

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jan 2021, 10:45 WIB
Philadelphia 76ers beri tawaran menggiurkan kepada Houston Rockets tetapi ditolak.

Philadelphia 76ers sempat tawar James Harden dengan Ben Simmons. (Gambar: PhillyVoice)

Berita Basket NBA : Philadelphia 76ers dikabarkan sempat menawar James Harden dari Houston Rockets. Akan tetapi, tawaran mereka kurang menggiurkan sehingga ditolak oleh Rockets. Tim asal Texas itu lebih memilih mengirim Harden menuju Brooklyn Nets.

Setelah situasi James Harden memburuk, ada dua tim yang ngotot mendatangkannya. Dua tim yang dimaksud adalah Philadelphia 76ers dan Brooklyn Nets. 76ers sendiri sejatinya sudah berusaha memberikan tawaran terbaik mereka. Tidak diketahui secara pasti siapa saja yang ditawarkan oleh 76ers, namun Shams Charania selaku reporter The Athletic mengetahui jika ada nama Ben Simmons di sana.

Beberapa sumber yang lain juga mengatakan bahwa Ben Simmons saja tidak cukup untuk membuat Rockets tergiur. Mereka menginginkan dua aset berharga dari skuat 76ers lain seperti Tyrese Maxey dan Matisse Thybulle. Sayangnya, 76ers tidak berani untuk melepas dua aset mudanya itu. Faktor yang membuat 76ers tidak setuju dengan permintaan Houston Rockets itu adalah usia Harden yang sudah tergolong tua (31 tahun).

Kemungkinan besar Harden hanya bisa tampil apik dalam beberapa tahun ke depan. Manajemen inti 76ers kemudian memilih untuk tetap pada skuat mudanya untuk bisa tampil apik dan konsisten dalam jangka panjang. Performa mereka sejauh ini juga terlihat baik-baik saja dan tidak menemui kendala. Jadi, mendatangkan Harden bukan jadi prioritas utama yang harus mengorbankan aset-aset penting di dalam tim.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, James Harden, Houston Rockets

1166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini