Philadelphia 76ers Punya Rencana Untuk Benahi Tembakan Ben Simmons

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Jun 2021, 23:04 WIB
Philadelphia 76ers siapkan pola latihan untuk atasi kelemahan Ben Simmons.

Philadelphia 76ers sudah siapkan rencana latihan untuk Ben Simmons. (Gambar: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Tidak lama setelah Philadelphia 76ers kalah dari Milwaukee Bucks, manajemen tim sudah menyiapkan rencana khusus bagi Ben Simmons. Rencana itu ditujukan kepada Simmons yang kesulitan menembak free throw secara akurat.

Pada babak playoff kali ini, performa Ben Simmons sebagai point guard utama jauh dari kata memuaskan. Pemain berdarah Australia itu hanya bisa melesakkan free throw dengan akurasi 34%. Jelas hal ini merugikan Philadelphia 76ers yang bergantung pada jasanya hampir setiap saat. Akibat akurasi yang buruk itu, Simmons dapat kritikan keras dan diklaim sebagai biang kerok kekalahan 76ers. Andai Simmons tampil lebih baik, 76ers pasti sudah lolos ke final konferensi timur.

Ketika ditanya terkait rencana masa depan, Doc Rivers selaku pelatih kepala 76ers menjelaskan bahwa manajemen tim sudah punya rencana latihan bagi Simmons. Harapannya, Simmons bisa mengikuti program latihan itu secara serius supaya kelemahannya bisa tertutupi.

“Saya dapat katakan kepada kalian, meskipun saya tidak tahu detailnya, tetapi kami sudah menyiapkan rencana khusus untuknya. Kami akan menyiapkan pola latihan yang benar agar kelemahannya bisa teratasi,” ucap Doc Rivers saat diwawancara oleh media setempat.

“Anda bisa melakukan latihan berulang-ulang, tetapi jika tidak dilakukan dengan cara yang benar, maka efeknya tidak akan terasa,” pungkasnya sekali lagi.

Simmons juga harus bisa membuktikan diri bisa bangkit dari keterpurukan. Sebab jika performanya terus menerus anjlok, maka 76ers bisa membuka peluang untuk menukarnya ke tim lain.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Ben Simmons, Doc Rivers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/philadelphia-76ers-punya-rencana-untuk-benahi-tembakan-ben-simmons
897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini