Philadelphia 76ers Punya Niat untuk Mendatangkan Kyle Lowry

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Feb 2021, 21:50 WIB
Philadelphia 76ers tertarik untuk mendatangkan Kyle Lowry. (Images: Getty)

Philadelphia 76ers tertarik untuk mendatangkan Kyle Lowry. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Philadelphia 76ers berencana menambahkan satu pemain lagi dalam daftar mereka di jendela pertukaran pemain. Dan, pemain yang diincar adalah Kyle Lowry milik Toronto Raptors.

Saat ini, Sixers menempati puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 16-6. Dari enam kekalahan tersebut, salah satunya didapat dari Brooklyn Nets. Sixers menyerah 109-122 di Barclays Center, pada 7 Januari lalu.

Kekalahan ini membuat mereka kebakaran jenggot. Mereka seakan diingatkan bahwa butuh lebih dari sekadar tim yang solid untuk mengalahkan Nets dengan tiga serangkai, Kevin Durant, Kyrie Irving dan James Harden.

Faktanya, Nets mampu mengalahkan Philadelphia 76ers tanpa ketiga pemain bintangnya. Ide merekrut Kyle Lowry dengan skenario pertukaran pemain memang masuk akal. Saat ini, Raptors sudah menelan 12 kali kekalahan dari 20 pertandingan.

Mereka ada di peringkat ke-11 klasemen Wilayah Timur. Mereka seakan sudah tidak punya harapan. Meski masih bisa berjuang untuk mendapatkan tiket Play-In Tournament agar bisa lolos playoff. Tapi untuk mendatangkan Lowry dengan skema pertukaran pemain tidak murah.

Philadelphia 76ers harus melepas beberapa pemain kunci seperti Danny Green, Mike Scott, dan Matisse Thybulle yang menjadi kebanggaan manajemen. Thybulle adalah pemain muda berbakat yang berpotensi jadi bintang masa depan Sixers.

Tetapi Presiden Operasi Bola Basket Sixers, Daryl Morey bukan orang yang mau kompromi dengan pembinaan. Dia adalah sosok yang ingin memenangkan gelar NBA.

Green dan Thybulle jadi pemain yang memberatkan skenario tersebut. Green sedang berjuang untuk bisa memberi kontribusi besar di Sixers. Dia mencetak rata-rata 9,2 poin per pertandingan dengan akurasi tripoin 37,2 persen.

Sedangkan Thybulle sampai hari ini mencetak 3,2 poin per pertandingan. Tapi untuk musim ini, pemain seperti Kyle Lowry lebih berguna dalam upaya pencarian gelar juara, dibandingkan dua pemain tersebut.

Lowry bisa mematikan James Harden atau Kyrie Irving. Keuntungan lainnya yaitu Lowry lebih berpengalaman dibandingkan semua garda yang ada di Sixers.

Kemampuannya dalam bertahan akan menyulitkan para pemain Nets. Bila skenario pertukaran pemain dengan Kyle Lowry benar-benar terjadi, Sixers bakal membuat tim super di NBA.

Sebab, Joel Embiid sekarang menampilkan permainan terbaik dan siap bersaing untuk memperebutkan gelar MVP liga. Ben Simmons kini dianggap sebagai pemain bertahan terbaik, yang menutup kelemahannya dalam offense.

Di belakang dua pemain itu, ada Tobias Harris yang bisa mencetak 20,6 poin per pertandingan. Disusul Shake Milton yang menjelma jadi pemain cadangan terbaik dengan kontribusi 14,2 poin per pertandingan.

Artikel Tag: Kyle Lowry, Philadelphia 76ers

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini