Philadelphia 76ers Berpotensi Lepas Ben Simmons di Bursa Pasar Bebas

Penulis: Viggo Tristan
Senin 21 Jun 2021, 21:50 WIB
Philadelphia 76ers buka peluang untuk lepas Ben Simmons.

Philadelphia 76ers tak tutup kemungkinan tukar Ben Simmons pada bursa pasar bebas. (Gambar: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Philadelphia 76ers mulai kurang suka dengan efektivitas permainan dari Ben Simmons. Manajemen tim lantas membuka peluang untuk menukarnya pada bursa pasar bebas nanti.

Seperti yang diketahui, Ben Simmons dipercaya oleh Doc Rivers untuk menjadi point guard inti dalam skuat Philadelphia 76ers. Sayangnya, performa Simmons justru kurang begitu bagus di babak playoff NBA. Permainan tak optimal itu lantas membuat 76ers harus kalah menyakitkan dari Atlanta Hawks di semifinal konferensi timur (agregat akhir 3-4).

Satu kelemahan Simmons yang paling terlihat adalah akurasinya melepaskan tembakan free throw. Ketika ia dilanggar, harusnya Simmons bisa mendapatkan poin dengan mudah dari tembakan free throw. Sayangnya, Simmons tidak memiliki akurasi yang bagus. Banyak poin terbuang sia-sia sehingga berdampak besar pada hasil akhir pertandingan.

Seusai game ketujuh, Doc Rivers selaku pelatih kepala 76ers juga ditanyai oleh media terkait kapasitas Simmons untuk menjadi point guard utama di tim kaliber juara. Rivers menjawab tidak tahu dengan mimik wajah yang dingin.

Dari tanda-tanda tersebut, bukan tidak mungkin 76ers bakal melepas Simmons ke tim lain pada bursa pasar bebas. Nantinya, mereka bakal mencari playmaker baru yang cocok dengan kebutuhan tim. Joel Embiid dan Tobias Harris selaku pencetak angka utama tentu butuh sokongan dari point guard berkualitas. Apalagi, ketika Embiid dan Harris dijaga ketat oleh pemain lawan.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Ben Simmons, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/philadelphia-76ers-berpotensi-lepas-ben-simmons-di-bursa-pasar-bebas
1548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini