Philadelphia 76ers Berharap Cedera Joel Embiid Tak Parah

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Jun 2021, 00:10 WIB
Philadelphia 76ers doakan Joel Embiid agar tak alami cedera parah.

Philadelphia 76ers berharap agar Joel Embiid tak derita masalah serius. (Gambar: Sporting News)

Berita Basket NBA : Philadelphia 76ers benar-benar berharap supaya Joel Embiid tidak mengalami cedera serius. Sang pemain harus masuk ruang ganti lebih awal di game 4 melawan Washington Wizards usai mendarat dengan posisi kaki kurang sempurna.

Dalam game yang dihelat di markas Washington Wizards itu, Joel Embiid melakukan drive dengan kecepatan yang cukup kencang. Ia berusaha melakukan layup tetapi Robin Lopez berhasil memblok tembakannya. Embiid kemudian kehilangan keseimbangan dan mendarat dengan posisi yang kurang sempurna. Ia bangun dengan sangat lamban dan meringis kesakitan.

Tak mau mengambil resiko besar, tim kepelatihan 76ers tak memainkan Embiid pada sisa pertandingan. Absennya Embiid langsung terasa pada permainan Philadelphia 76ers secara keseluruhan. Tim asuhan Doc Rivers itu akhirnya tumbang dengan skor akhir 114-122. Meski masih unggul 3-1 secara agregat, tetapi semua pemain 76ers berharap agar Embiid tak mengalami masalah serius.

"Kami jelas membutuhkan dia (Joel Embiid), sebagai pemain bertahan yang tangguh dan memperbesar kemungkinan kami menang. Tapi bukan berarti kami tidak bisa menang tanpa dia," ucap Danny Green, shooter senior dari 76ers.

Embiid sendiri bakal menjalani tes MRI bersama dokter. Nantinya dari tes tersebut, dapat diketahui secara detail permasalahan apa yang diderita oleh Embiid. Tingkat keparahan cedera Embiid juga akan berpengaruh pada durasi penyembuhannya. Jika parah, bukan tidak mungkin Embiid bakal absen di beberapa pertandingan ke depan.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Joel Embiid

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini