Persiapan SEA Games 2023, Perbasi Jadwalkan TC di Amerika Serikat Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 18 Sep 2022, 21:15 WIB
Perbasi akan kembali jadwalkan TC di Negeri Paman Sam.

Timnas Indonesia akan kembali lakukan TC di Amerika Serikat. (Gambar: Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Perbasi kembali menjadwalkan training camp (TC) untuk para pemain muda di Amerika Serikat. Tujuannya jelas, agar para pemain tersebut siap menghadapi turnamen SEA Games 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Indonesia telah sukses mencetak sejarah pada SEA Games 2021 silam. Indonesia berhasil mengalahkan Filipina untuk mengamankan medali emas. Kesuksesan tersebut lantas memacu merah putih untuk kembali mempertahankannya pada tahun 2023. Demi mewujudkan impian kembali meraih medali emas, sejumlah pemain muda sudah dipanggil untuk mengikuti seleksi awal. Nantinya, para pemain yang terpilih akan di berangkatkan Perbasi ke Amerika Serikat untuk melatih skill individu mereka.

"Rencananya (berangkat) di awal Oktober atau akhir bulan ini. Jika visa sudah semua keluar, kami berangkat ke Amerika Serikat. TC di sana benar-benar kami fokuskan untuk membangun dan meng-upgrade skill individu. TC di Amerika Serikat sampai bulan Desember jadi cukup lama untuk dimanfaatkan. Kami harapkan nanti yang bisa melengkapi di timnas senior itu yang terbaik," ucap Jeremy Santoso selaku manajer Timnas.

"Kami enggak ikut kejuaraan tetapi kami akan latih tanding dan dijadwalkan sebulan itu 2-3 kali. Jadi kalau di Amerika itu ada highschoolpost-graduated, junior college, dan universitas. Kami main di level-level segitu lah," tukasnya sekali lagi.

SEA Games 2023 sendiri akan diadakan di Kamboja pada tahun depan. Filipina selaku raja basket Asia Tenggara pastinya akan mencoba balas dendam pada turnamen tersebut. Jika tidak melakukan persiapan matang, Indonesia bisa-bisa kembali kalah.

Artikel Tag: Perbasi, SEA Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/persiapan-sea-games-2023-perbasi-jadwalkan-tc-di-amerika-serikat-lagi
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini