Perbasi Ungkap Alasan Tetap Mainkan Marques Bolden di SEA Games 2021

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Apr 2022, 22:01 WIB
SEA Games 2021 dijadikan Perbasi sebagai ajang pemanasan untuk Marques Bolden.

Perbasi ungkap alasan pakai jasa Marques Bolden di ajang SEA Games 2022.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Perbasi mengungkapkan alasan mereka dalam memainkan Marques Bolden di ajang SEA Games Hanoi 2021. Mereka ingin menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan bagi Bolden.

Seperti yang diketahui, Marques Bolden awalnya diplot hanya akan bermain di FIBA Asia Cup 2022. Turnamen itu merupakan turnamen besar yang berskala Benua Asia. Akan tetapi belakangan, Bolden dipanggil lebih awal untuk ikut berlaga di ajang SEA Games yang hanya mencakup Benua Asia Tenggara saja.

Usut punya usut, penurunan Bolden di ajang SEA Games bukan tanpa alasan. Danny Kosasih selaku ketua umum Perbasi menjelaskan bahwa Bolden juga butuh pemanasan dan proses adaptasi dengan rekan-rekan setim yang lain. Oleh karena itu, ajang SEA Games dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk mewujudkan dua hal penting tersebut.

"Kami tidak boleh berpikir SEA Games 2021 tidak penting. Namun, kami memang harus jelas kalau fokus ke Piala Asia FIBA dan Piala Dunia FIBA. Jadi Marques Bolden tetap harus dimainkan di SEA Games karena tentunya tim di SEA Games seharusnya sama dengan Piala Asia FIBA," ucap Danny Kosasih saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ajang SEA Games, menurunkan Bolden sebagai satu-satunya pemain naturalisasi juga dianggap tepat dan tidak berlebihan. Danny Kosasih sendiri ingin membagi kekuatan untuk bisa tetap fokus di FIBA Asia Cup 2022. Sebab pada turnamen itu, setiap negara hanya boleh membawa satu pemain naturalisasi.

Artikel Tag: Perbasi, Marques Bolden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-ungkap-alasan-tetap-mainkan-marques-bolden-di-sea-games-2021
1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini