Perbasi Undang Remaja untuk Gabung Indonesia Patriots

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 30 Jul 2022, 21:21 WIB
Perbasi Mulai Gelar Seleksi untuk Indonesia Patriots

Skuat Indonesia Patriots. (Images: Haryanto)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Perbasi sedang menggelar seleksi nasional mencari pebasket muda berbakat untuk gabung Indonesia Patriots. Federasi Basket Indonesia itu mengajak semua remaja Indonesia untuk ikut bergabung dengan Tim Indonesia Patriots.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelaksanaan dari seleksi pebasket muda berbakat terbesar di Indonesia ini dilaksanakan di 10 kota dan akan dimulai Agustus nanti. 10 kota itu adalah DKI Jakarta, Tangerang, Medan, Surabaya, Jogjakarta. Kemudian Pontianak, Samarinda, Makassar, Palu, dan Manado.

"Kami mengundang para remaja usia 17 hingga 21 tahun untuk menantang dirinya gabung Indonesia Patriots. Ayo datangi tempat-tempat pelaksanaan regional camp terdekat," jelas Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi.dikutip dari situs Indonesiabasket.

Nirmala menjelaskan, untuk mendapatkan pemain berkualitas seleksi akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama, adalah Regional Camp. Tahap ini dilakukan di 10 kota tersebut. Fase ini akan dipilih pemain berkualitas dengan dua kategori. Golden Pass dan Silver Pass.

Kedua kategori peserta ini akan masuk ke Tahap kedua, yaitu National Camp di Jakarta. Untuk Golden Pass akan mendapat fasilitas transportasi pulang-pergi dari daerah asal ke Jakarta ditambah dengan akomodasi dari PP PERBASI selama ikuti National Camp. Kemudian Silver Pass harus mengeluarkan biaya sendiri jika ingin menantang dirinya melanjutkan ke tahap kedua.

"Pada tahap kedua ini, latihan intensif di lakukan di Jakarta selama kurang lebih 1 minggu dan yang terpilih akan mengikuti tahap ketiga, yaitu Patriots National Selection. Ini adalah tahap akhir menuju pemilihan pemain Indonesia Patriots," jelasnya.

Lanjutnya, seleksi nasional atau Seleknas ini gratis. Tidak dipungut biaya. Bahkan federasi akan membagikan merchandise bagi peserta terpilih. "Untuk form pendaftaran bisa dicek di IG federasi," ujar sekjen wanita pertama itu.

Artikel Tag: Indonesia Patriots, Perbasi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-undang-remaja-untuk-gabung-indonesia-patriots
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini