Perbasi Umumkan 19 Nama Untuk Seleksi Awal SEA Games 2023

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Sep 2022, 23:03 WIB
Perbasi panggil 19 nama pemain muda untuk ikuti pemusatan latihan SEA Games 2023.

Perbasi panggil 19 nama untuk ikuti seleksi awal SEA Games 2023. (Gambar: PP Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Perbasi memanggil 19 nama untuk mengikuti seleksi awal SEA Games 2023. Dari semua nama yang dipanggil, mereka adalah pemain muda yang diyakini memiliki potensi besar untuk bisa berkembang di level timnas senior.

Kebanyakan dari mereka juga merupakan alumni Indonesia Patriots generasi pertama serta kedua. Menurut Nirmala Dewi selaku Sekjen PP Perbasi, semua nama yang dipanggil akan mulai melakukan training camp pada tanggal 12 September mendatang. Untuk lokasi, para pemain putra akan melakukan pemusatan latihannya di GBK Arena Senayan, Jakarta.

Berikut adalah 19 nama yang dipanggil mengikuti seleksi awal SEA Games 2023:

Ali Bagir, Aldy Izzatur Rachman, Yesaya Saudale, Hendrick Xavi Yonga, Yudha Saputera, Mario Davidson, Widyanta Putra Teja, Daniel Salamena, Renard Hernando, Karl Patrick Gloria, Fernando Manansang, Andrew Lensun, Mohammad Arighi, Kelvin Sanjaya, Julian Chalias, Gede Elgi Wimbardi, Ida Bagus Ananta, Dame Diagne, Serigne Modou Kane

Sebagai informasi tambahan, SEA Games untuk tahun 2023 mendatang akan diadakan di Negara Kamboja tepatnya pada Kota Pnom Penh. Menurut rencana, turnamen akan dimulai tanggal 5-17 Mei mendatang. Mengingat Indonesia berhasil meraih medali emas pada SEA Games terakhir di Vietnam, maka besar harapan merah putih untuk bisa menjaga performa apik mereka di level Asia Tenggara. Itulah mengapa seleksi dilakukan sejak jauh-jauh hari bahkan sebelum tahun berganti menjadi 2023.

Artikel Tag: Perbasi, SEA Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-umumkan-19-nama-untuk-seleksi-awal-sea-games-2023
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini