Perbasi Tunggu Keputusan FIBA Soal Penyelenggaraan Kualifikasi Asia Cup 2021

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 22:42 WIB
Perbasi Tunggu Keputusan FIBA Soal Penyelenggaraan Kualifikasi Asia Cup 2021

Perbasi tunggu keputusan FIBA soal penyelenggaraan kualifikasi Asia Cup 2021.

Berita Basket Indonesia : PP Perbasi sudah mengirimkan surat permintaan pengunduran jadwal kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 karena penyebaran Virus Korona yang masih belum mereda. Kini, mereka tinggal menunggu keputusan FIBA soal permintaan tersebut.

Perbasi sendiri didorong oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Kesehatan untuk menunda pagelaran kualifikasi tersebut. Pasalnya, keadaan benua Asia saat ini masih belum begitu stabil karena Virus Korona. Indonesia sendiri dijadwalkan untuk berjumpa dengan Filipina dan Korea Selatan yang sama-sama tergabung di Grup A. Sayangnya, dua negara tersebut juga menjadi salah satu area yang terkena dampak serius dari penyebaran Virus Korona.

Demi keselamatan dan kesehatan pemain yang berlaga, penundaan pertandingan dianggap sebagai langkah yang paling tepat untuk diambil saat ini. Namun semua keputusan tentunya harus menunggu kepastian dari FIBA selaku organisasi terbesar bola basket di dunia.

"Surat rekomendasi itu kan sebenarnya arahan dari pemerintah Indonesia dan sudah diteruskan kepada FIBA. Bagi kami, Timnas akan siapkan rencana A dan B. Dalam arti, jika ditunda akan seperti apa, kalau tidak ya kami akan tetap latihan di Kelapa Gading," ucap Fareza Tamrella selaku manajer tim nasional Indonesia.

"Ini kan ditunda karena virus corona tapi Korea dan Filipina ada yang kena. Kemarin sudah diskusi dengan Perbasi Korea dan mereka khawatir jika tetap memaksa pemain pergi, tapi di bandara saat diperiksa panas, bisa dikarantina. Satu yang panas pun bisa semuanya di karantina, jadi hal-hal itu yang akhirnya terlalu riskan kalau dipaksakan sekarang. Itu jika dari sisi pelaksanaan," tambahnya.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Fareza Tamrella, Perbasi

811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini