Perbasi Tak Berniat Turunkan Banyak Pemain Naturalisasi di SEA Games 2021

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 31 Mar 2022, 07:12 WIB
Perbasi ingin hati-hati dalam pakai pemain naturalisasi di SEA Games 2021.

Perbasi tak ingin kalap dalam pakai pemain naturalisasi di SEA Games Hanoi 2021. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Ketua umum PP Perbasi yaitu Danny Kosasih mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki rencana untuk menggunakan banyak pemain naturalisasi di ajang SEA Games Hanoi 2021 mendatang. Ia hanya ingin memakai satu pemain naturalisasi saja.

Seperti yang diketahui, pihak penyelenggara cabor basket SEA Games 2021 tidak membatasi pemakaian pemain naturalisasi sama sekali. Artinya, semua tim bebas memakai berapapun pemain naturalisasi secara bebas demi membawa pulang medali emas. Indonesia sendiri punya banyak pemain naturalisasi yang sejatinya bisa dipakai. Sebut saja ada nama-nama besar dari Lester Prosper, Marques Bolden, Brandon Jawato, Ebrahim Enguio Lopez, dan Jamarr Andre Johnson.

Kendati memiliki lima nama besar yang bisa digabungkan jadi satu tim kuat, tetapi Danny Kosasih nampaknya belum memiliki visi untuk itu. Ia justru berniat hanya pakai satu pemain asing. Tujuannya untuk menjaga kesehatan pemain asing agar tidak kelelahan menuju Piala Asia di Bulan Juli nanti.

"Kalau semua pemain naturalisasi diturunkan, saya khawatir kami berprestasi di SEA Games tetapi babak belur di Piala Asia FIBA," ucap Danny Kosasih.

Kendati demikian, Danny selaku perwakilan Perbasi menyerahkan semua keputusan terkait pemain naturalisasi kepada Jeremy Santoso (manajer timnas). Jika memang dibutuhkan lebih dari 1 pemain naturalisasi, maka Danny juga bakal menuruti. Semua keputusan tentunya harus ditimbang secara matang untuk prioritas jangka panjang.

Artikel Tag: Perbasi, Danny Kosasih

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-tak-berniat-turunkan-banyak-pemain-naturalisasi-di-sea-games-2021
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini