Perbasi Punya Rencana Untuk Cari Punggawa Baru Timnas Elite Muda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Sep 2021, 20:32 WIB
Perbasi akan cari bakat muda terbaik di Indonesia Untuk Perkuat Timnas Elite Muda.

Perbasi akan cari punggawa baru untuk isi skuat Timnas Elite Muda. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Perbasi nampaknya benar-benar serius dalam mempersiapkan timnas Indonesia untuk berlaga di FIBA World Cup tahun 2023 mendatang. Saat ini, mereka sedang mencari punggawa baru untuk mengisi Timnas Elite Muda.

Untuk mencari pemain muda terbaik di tanah air, Danny Kosasih selaku ketua Perbasi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pencarian secara meluas ke segala penjuru Indonesia. Ia tahu setiap daerah di Indonesia memiliki bakat-bakat muda yang mungkin kurang terekspos. Untuk rencana pencarian ke depannya, Danny memberi satu kriteria penting yaitu tinggi badan minimal 185 cm.

“Kami akan keliling Indonesia. Saya yakin akan mendapat pemain sesuai kriteria. Indonesia itu besar,  kita tidak akan kekurangan pemain kalau mau mencari dan mengumpulkan pemain terbaik guna bersaing di FIBA World Cup nanti. Kita akan cari yang tinggi-tinggi. Minimal tinggi 185 cm dan itu banyak," ucap Danny Kosasih saat diwawancara oleh media setempat.

Timnas Elite Muda memang sangat penting untuk regenerasi timnas di masa depan. Pada kompetisi IBL musim 2021 lalu saja, Timnas Elite Muda mampu memberi persaingan yang bagus meski hanya dipenuhi oleh punggawa muda minim pengalaman. Beberapa pemain menonjol seperti Muhamad Arighi, Ali Bagir, dan Yudha Saputera bahkan diyakini sudah layak membela timnas senior. Skuat terbaik memang dibutuhkan oleh Garuda untuk berlaga di level tertinggi kompetisi dunia.

Artikel Tag: Perbasi, Danny Kosasih

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-punya-rencana-untuk-cari-punggawa-baru-timnas-elite-muda
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini