Perbasi Pastikan Derrick, Bolden, Jawato Main di SEA Games 2023

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 18 Sep 2022, 23:02 WIB
Perbasi akan tetap pakai jasa Bolden, Derrick, serta Jawato di SEA Games 2023 Kamboja.

Perbasi akan pakai jasa Marques Bolden, Derrick Michael, dan Brandon Jawato di SEA Games 2023. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Ketua umum PP Perbasi yaitu Danny Kosasih memastikan bahwa Indonesia masih akan memakai jasa Marques Bolden, Derrick Michael, dan Brandon Jawato di ajang SEA Games 2023 mendatang. Ketiga pemain itu adalah skuat inti dari Indonesia yang sangat vital.

Seperti yang diketahui, Marques Bolden dan Brandon Jawato adalah dua pemain naturalisasi Indonesia yang tampil luar biasa di kompetisi SEA Games 2021 silam. Berkat performa apik mereka, Indonesia sukses meruntuhkan dominasi dari Filipina yang selama ini dikenal sebagai raja basket Asia Tenggara.

Setali tiga uang dengan Bolden dan Jawato, Derrick Michael juga tampil tidak kalah bagus. Derrick yang mengemban pendidikan di Amerika Serikat berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pemain muda berbakat. Dengan performa tiga pemain yang luar biasa itu, Perbasi memastikan bahwa ketiganya berkomitmen untuk bermain lagi di SEA Games 2023 Kamboja.

"Tetap akan dipakai, diundang. Jawato masih di Jepang, Bolden masih di Amerika. Mereka sudah berkomitmen akan main untuk timnas antara SEA Games atau Asian Games. Derrick juga sama, karena dia akan selesai sekolahnya kalau tidak salah, Maret atau April, dan dia akan balik ke Indonesia," ucap Danny saat diwawancara oleh media setempat.

Indonesia sendiri harus memperkuat tim mereka karena Filipina pasti akan bangkit dan tidak mau kalah untuk kali kedua beruntun. Tim-tim lain seperti Thailand dan Vietnam juga terus menunjukkan peningkatan signifikan.

Artikel Tag: Perbasi, Marques Bolden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-pastikan-derrick-bolden-jawato-main-di-sea-games-2023
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini