Perbasi Pasang Target Medali Perak Untuk SEA Games 2021

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Mar 2022, 07:16 WIB
Perbasi ingin Timnas Indonesia tembus babak final di SEA Games 2021.

Perbasi targetkan medali perak untuk SEA Games 2021 di Hanoi. (Gambar: FIBA Basketball)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Ketua umum PP Perbasi yaitu Danny Kosasih membeberkan target utama timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 mendatang. Ia ingin supaya timnas bisa menembus babak final dan setidaknya membawa pulang medali perak.

Sebagaimana diketahui, Perbasi baru-baru ini telah menunjuk Milos Pejic sebagai pelatih kepala baru untuk Timnas Indonesia yang bakal berlaga di SEA Games Hanoi 2021 mendatang. Hal ini tergolong sebagai sesuatu yang baru karena sebelumnya Rajko Toroman yang selalu dipilih sebagai nahkoda tim. Kali ini, Rajko harus mengalah jadi direktur teknik saja. Untuk jabatan head coach, Milos Pejic diberi wewenang untuk mengatur timnas.

Dengan penunjukkan ofisial baru, ia berharap Coach Milos bisa membawa merah putih menembus laga puncak di SEA Games Hanoi nantinya.

"Penunjukkan ofisial ini bagian dari upaya kami menjawab target pemerintah kepada kami bahwa basket harus jadi finalis SEA Games Hanoi. Kami memberikan kepercayaan kepada mereka karena SEA Games bagian dari persiapan menuju Piala Asia FIBA 2022," ucap Danny Kosasih saat diwawancara oleh media setempat.

Sampai sekarang, belum diketahui siapa saja roster atau komposisi pemain yang akan dibawa ke Vietnam nantinya. Melihat pelatih kepala yang ditunjuk adalah Coach Milos, bisa jadi tim yang dibawa adalah Indonesia Patriots yang sedang berlaga di IBL saat ini. Manajemen mungkin akan menambahkan Lester Prosper, Brandon Jawato, ataupun Marques Bolden sebagai pemain naturalisasi.

Artikel Tag: Perbasi, Milos Pejic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-pasang-target-medali-perak-untuk-sea-games-2021
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini