Penundaan IBL 2021 Buat Persiapan Satya Wacana Makin Matang

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Feb 2021, 23:34 WIB
Satya Wacana Saints Salatiga sudah makin siap sambut IBL 2021.

Satya Wacana Saints Salatiga matangkan persiapan di tengah penundaan IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Penunundaan IBL 2021 dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Satya Wacana Saints Salatiga untuk mematangkan persiapan. Kini, tim asuhan Efri Meldi tersebut lebih mantap dalam menyongsong musim baru.

Pada mulanya, IBL memang berencana menggelar kompetisi kembali pada tanggal 15 Januari silam. Namun akibat penerapan PPKM di kota Jakarta, mau tidak mau rencana itu harus ditunda lagi. Sampai sekarang belum diketahui secara pasti jadwal baru yang bakal dikeluarkan oleh pihak liga. Daripada membuang waktu luang sia-sia, akhirnya Satya Wacana Saints Salatiga memanfaatkan penundaan itu untuk mematangkan persiapan.

“Memang minusnya tidak jadi main. Namun, itu menjadi kesempatan lebih unntuk persiapan lagi. Karena banyak program coach Meldi yang belum sempat dijalankan. Kalau sekarang lihat kondisi pemain lebih baik. Yang cedera sudah mulai pulih dan normal,” ucap Zaki Iskandar selaku manajer Satya Wacana.

Musim baru nanti akan jadi tantangan tersendiri bagi tim Satya Wacana. Bagaimana tidak, mereka akan mengandalkan sejumlah nama pemain muda untuk bisa bertarung secara kompetitif. Dua pemain besar mereka yaitu Andre Adrianno dan Cio Manuputty sudah sama-sama hengkang menuju West Bandits Solo.

Kemungkinan, Satya Wacana bakal mengandalkan permainan mereka kepada Antoni Erga dan Hengky Lakay. Keduanya memiliki potensi besar untuk berkembang jadi pemain hebat. Dengan perginya Cio dan Andre, menit bermain Antoni dan Hengky bisa ditambah agar mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

Artikel Tag: IBL, Satya Wacana Saints Salatiga

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini