Penguatan Lutut, Kemba Walker Absen Hingga Bulan Januari

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Des 2020, 21:12 WIB
Kemba Walker akan menepi setidaknya hingga Bulan Januari.

Kemba Walker dipastikan absen hingga Januari untuk penguatan lutut.

Berita Basket NBA : Boston Celtics menyatakan bahwa Kemba Walker akan absen setidaknya hingga Bulan Januari untuk penguatan lutut. Program tersebut dijalankan mengingat Walker mempunyai riwayat cedera lutut yang cukup parah di musim 2020.

Menurut rilis resmi dari tim Boston Celtics, Kemba Walker akan menerima suntikan pada lututnya yang sempat cedera tersebut. Tim dokter yang menangani Walker lantas memasang rentang waktu sekitar 12 minggu untuk proses rehabilitasi. Jika dihitung dari saat ini, kemungkinan besar Walker masih akan absen hingga Bulan Januari. Pada awal tahun nanti, pihak tim juga akan memeriksa ulang kondisinya sebelum memberi izin bermain.

Kesehatan jangka panjang Walker memang menjadi prioritas utama bagi Celtics. Kehadirannya yang begitu krusial di starting lineup cukup sulit untuk digantikan oleh pemain lain. Mau tidak mau, Celtics merelakan Walker untuk setidaknya untuk beberapa bulan pertama di awal musim. Kehilangan Walker di musim reguler masih lebih bisa diterima daripada harus kehilangannya di babak playoff NBA.

Sebagai pengganti Walker di starting lineup, Brad Stevens selaku pelatih kepala juga harus memutar otak cukup keras. Pasalnya, Romeo Langford selaku pemain cadangan juga masih menjalani masa pemulihan dari cedera pergelangan tangan. Kemungkinan besar, Stevens akan memasang Marcus Smart atau bahkan menggeser Jaylen Brown untuk menjadi point guard utama di awal-awal musim reguler nanti.

Artikel Tag: Kemba Walker, Boston Celtics, NBA

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini