Penampilan Jayson Tatum di Game 1 "Solid, Tapi Masih Bisa Lebih Baik Lagi"

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 09 Jun 2024, 13:55 WIB
Jayson Tatum (kiri) melakukan tembakan yang buruk baik dari lapangan maupun dari garis lemparan bebas, yang tidak biasa dilakukannya. (Foto: AP)

Jayson Tatum (kiri) melakukan tembakan yang buruk baik dari lapangan maupun dari garis lemparan bebas, yang tidak biasa dilakukannya. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Dalam segmen “First Take” yang berjudul “Menilai Penampilan Jayson Tatum di Game 1”, para pembawa acara membahas penampilan Jayson Tatum di pertandingan pertama seri ini.

Terdapat konsensus bahwa meskipun Tatum bermain dengan baik (16 poin, 6-16 FGF, 11 reb, 5 assist, 6 TO), penampilannya bukanlah yang terbaik dalam tim dan masih ada ruang untuk perbaikan. Berikut adalah ringkasan dari perspektif mereka:

Andraya Carter memberikan nilai tinggi untuk Jayson Tatum, dengan memberikan nilai A atau A-minus. Meskipun ada beberapa turnover, Tatum memainkan bola basket yang memenangkan pertandingan, berkontribusi secara signifikan dalam pertahanan dan rebound, dan membuat keputusan cerdas dengan tidak memaksakan permainan.

Stephen A. Smith berkomentar, “Saya pikir dia melakukan apa yang dibutuhkan timnya,” dan menambahkan bahwa Tatum “menampilkan performa yang kuat.”

Meskipun dia bukan pemain yang menonjol, karena penghargaan itu diperuntukkan bagi Porzingis dan Brown, Tatum melakukan apa yang dibutuhkan timnya, terutama di paruh pertama ketika mereka memimpin dengan 20 poin. “Ia tidak memaksakan apapun,” sang tuan rumah menegaskan.

Udonis Haslem memberi Tatum nilai C+, mencatat bahwa meskipun ia membuat permainan kemenangan dan melakukan rebound dengan baik, efisiensi penembakannya masih kurang. “Dia tidak menembak bola dengan baik dari lapangan dan dia tidak menembak bola dengan baik dari garis lemparan bebas,” katanya.

Jayson Tatum melakukan tembakan yang buruk baik dari lapangan maupun dari garis lemparan bebas, yang tidak biasa dilakukannya, dan melakukan enam kali turnover.

Terlepas dari masalah-masalah ini, Haslem mengakui bahwa permainan Tatum secara keseluruhan berkontribusi pada kesuksesan tim. “Saya setuju dengan Drea, dia memang membuat permainan yang memenangkan pertandingan.”

Diskusi beralih ke masa depan, menekankan bahwa penampilan Tatum, meskipun cukup untuk Game 1, tidak akan cukup untuk seluruh seri. Tuan rumah setuju bahwa Tatum perlu mencetak lebih banyak, dengan target 20-25 poin per pertandingan, karena mengandalkan hasil Game 1 tidak akan menjadi strategi kemenangan yang berkelanjutan.

“Mereka tidak dapat memenangkan pertandingan bola basket jika Jason Tatum hanya mencetak rata-rata 16 poin dalam seri ini,” kata Haslem menegaskan. Mereka mengantisipasi bahwa lawan-lawan seperti Kyrie dan Luka akan berkembang di pertandingan-pertandingan selanjutnya, sehingga membutuhkan performa yang lebih kuat dari Tatum.

Haslem menyoroti bahwa Boston diuntungkan karena memiliki beberapa pemain yang mampu tampil lebih baik. Sementara 16 poin dari Tatum cukup untuk Game 1 karena penampilan Porzingis dan Brown yang kuat, sifat dinamis dari babak playoff berarti Tatum mungkin perlu mengambil peran yang lebih besar tergantung pada bagaimana tim lawan menyesuaikan diri.

“Boston memang memiliki kemewahan untuk memilih salah satu dari kelima pemain tersebut untuk menjadi pemain terbaik mereka di malam tertentu,” namun konsistensi Tatum masih menjadi kuncinya.

Singkatnya, Jayson Tatum menerima nilai yang beragam untuk penampilannya di Game 1, yang mencerminkan kontribusi dan kekurangannya. Mereka setuju bahwa meskipun level permainannya saat ini cukup untuk satu pertandingan, kesuksesan yang berkelanjutan dalam seri ini akan mengharuskannya untuk meningkatkan performanya, terutama dalam mencetak angka.

Dinamika tim Boston memungkinkan adanya fleksibilitas, namun peran Tatum tetap krusial bagi aspirasi juara mereka. Seperti yang dikatakan oleh salah satu pembawa acara, “Setiap pertandingan dalam seri ini memiliki tugas tersendiri...mereka akan membutuhkan lebih banyak darinya.”

Artikel Tag: Jayson Tatum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/penampilan-jayson-tatum-di-game-1-solid-tapi-masih-bisa-lebih-baik-lagi
222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini