Pemain Indonesia Patriots Komplain Latihan Fisik Yang Terlalu Ekstrem

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Feb 2020, 07:15 WIB
Pemain Indonesia Patriots Komplain Latihan Fisik Yang Terlalu Ekstrem

Pemain Indonesia Patriots keluhkan sistem latihan yang begitu berat dan melelahkan. (Gambar: Mainbasket.com)

Berita Basket Indonesia : Uneg-uneg pahit pasukan Indonesia Patriots akhirnya pecah ketika Brandon Jawato dan Lester Prosper mengunggah foto di akun instagram pribadi lengkap dengan caption yang menohok. Mereka mengeluhkan pola latihan yang dianggap terlalu berat dan membuat pemain menjadi cedera karena kelelahan.

Dalam unggahan tersebut, Brandon dan Lester mengatakan jika pola latihan yang diterapkan oleh timnas Indonesia sangatlah menyusahkan. Meski memiliki target untuk bisa menembus babak utama Piala Dunia, tetapi cara yang ditempuh dianggap tidak profesional. Para pemain diharuskan melakukan latihan dua kali sehari dan mereka juga harus datang satu jam sebelum waktu latihan dimulai.

Satu kali sesi sendiri memakan waktu sekitar tiga jam dan para pemain harus melalui latihan fisik yang begitu berat. Setidaknya, para pemain hanya memegang bola basket dalam satu jam terakhir di sesi latihan. Hal ini sejatinya memang memiliki tujuan bagus, tetapi justru berdampak negatif jika para pemain tidak diberikan waktu istirahat yang cukup.

“Kami semua paham bahwa kami harus bekerja keras, tapi kami juga harus bekerja dengan pintar bukan? Saya tidak paham logika apa yang digunakan oleh pelatih, banyak pemain terkena cedera dan latihan masih seperti ini. Saya pribadi juga mengalami cedera di siku, lutut, dan engkel. Tubuh kita ini seperti mobil, jika Anda terus memacunya tanpa henti, mobil ini akan mencapai titik tak bisa jalan lagi suatu waktu,” ucap Brandon.

“Selain waktu istirahat yang sedikit, kami juga tidak mendapatkan metode pemulihan kondisi tubuh yang tepat. Kami tidak diperlakukan selayaknya atlet profesional dan semua orang harus tahu hal ini. Saya harus berbicara kepada kalian tentang ini karena saya pribadi dalam keadaan yang tidak baik, saya cedera. Dengan pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2021 yang akan dimainkan tujuh hari lagi, saya tidak berpikir kita punya tubuh yang siap menghadapainya.” tandasnya.

Artikel Tag: basket, Indonesia Patriots, Lester Prosper, Brandon Jawato

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini