Pemain Dewa United Terkesan dengan Cara Melatih Coach Maxi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 19 Mei 2022, 19:40 WIB
Maximiliano Enrique Seigorman memberikan instruksi kepada para pemain.

Pelatih Dewa United, Maximiliano Enrique Seigorman.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Surabaya resmi dilatih oleh Maximiliano Enrique Seigorman selama satu pelan. Para pemain klub berjuluk Anak Dewa tersebut pun terkesan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, manajemen Dewa United membuat kejutan dengan menunjuk Coach Maxi sebagai pelatih jelang babak playoff. Para pemain pun memberikan kesannya terhadap cara melatih arsitek asal Argentina itu. Salah satunya adalah Kaleb Ramot Gemilang.

"Bagus, dia membawa energi yang bagus untuk kita bermain di playoff. Apalagi dia menekankan soal defense yang harus solid," ungkap MVP IBL 2018 tersebut.

Menurutnya, Coach Maxi sangat fokus untuk membenahi pertahanan Dewa United Surabaya. Hal yang menurut pelatih asal Argentina itu menjadi akar masalah tim selama ini.

"Dia tidak mempermasalahkan kalau kita miss layup, miss shoot, atau apapun di offense. Asal kita defense bagus, enggak apa-apa, jadi harus semangat defense lah," sambung Kaleb.

Kesan kepada Coach Maxi juga disampaikan Xaverius Prawiro. Menurutnya Maxi banyak memberikan ilmu baru kepada para pemain yang belum didapatkannya selama ini.

"Banyak ilmu baru yang kita dapat, dari offense maupun defense. Jadinya kita banyak belajar lagi memperbaiki kesalahan di reguler season kemarin," tutur shooter Dewa United Surabaya itu.

Iyus juga mengatakan jika Coach Maxi sangat memahami kemampuan yang dimiliki setiap pemainnya. Sehingga kami diberikan tugas dan tanggung jawab berbeda sesuai kemampuannya.

"Dia mengajarkan kita dan memberikan semacam job desk secara tim maupun individu. Jadi apa yang kami lakukan tidak keluar dari kemampuan yang miliki," tutup Xaverius.

Artikel Tag: Dewa United Surabaya, IBL, Maximiliano Enrique Seigorman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pemain-dewa-united-terkesan-dengan-cara-melatih-coach-maxi
3697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini