Pelita Jaya Terlalu Perkasa untuk Pacific Caesar

Penulis: Senja Hanan
Rabu 19 Jan 2022, 14:58 WIB
Pemain asing Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Dior Lowhorn coba dibendung pemain Pacific Caesar.

Pemain asing Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Dior Lowhorn coba dibendung pemain Pacific Caesar.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Bakrie Jakarta meraih kemenangan ketiga di seri I IBL 2022. Tim besutan Victor Roring tersebut menang dengan skor telak 90-66.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno, Rabu (19/1) sore WIB, Pelita Jaya sebenarnya sudah mendominasi jalannya laga sejak awal kuarter pertama.

Meski demikian, Pacific nampaknya tak mau kalah begitu saja. Bahkan, tim yang dilatih Aries Herman tersebut sempat memimpin di awal kuarter dengan skor 6-5 berkat lemparan tiga angka dari Dio Freedo Putra.

Namun, setelah itu, serangkaian serangan yang dilakukan PJ tidak mampu dihentikan oleh Pacific. Hasilnya, finalis tahun lalu tersebut menutup kuarter pertama dengan keunggulan 16-13.

Pada kuarter kedua, Pacific kembali mencoba untuk memberikan perlawanan. Pemain asing Pacific, Tyron Lamar Criswell sempat membuat angka sehingga timnya memimpin dengan skor 23-16. Namun, perlahan PJ mulai bangkit.

Berkat performa gemilang Dior Lowhorn, tim besutan Victor Roring tersebut berhasil mengejar ketinggalan. Berkat tembakan tiga angka Giovinda Saputra, PJ akhirnya mampu berbalik unggul dan menutup kuarter ini dengan skor 45-39.

Pada kuarter ketiga, PJ akhirnya mulai memperlihatkan taringnya. Sementara Pacific mencoba untuk menempel ketat perolehan angka PJ. Meski demikian, PJ akhirnya menutup kuarter ini dengan keunggulan 64-56.

Pacific seperti kehabisan akal membendung serangan PJ khususnya ke paint area. Di sisi lain, tim asal Surabaya itu mengalami kesulitan untuk mencetak angka. Akhirnya, PJ pun menyudahi perlawanan Pacific dengan skor telak 90-66.

Dior Lowhron menjadi pencetak angka terbanyak Pelita Jaya dengan mengemas 22 poin dan 7 rebounds. Dia mendapatkan bantuan dari Giovinda dan Andhakara Prastawa yang sama-sama mencetak 15 poin.

Kevin Bridgewaters juga bermain cemerlang dengan membuat 10 poin. Dari kubu Pacific, Criswell bekerja ekstra keras dengan menghasilkan 19 poin dan 7 rebounds. Yonatan menambah dengan torehan 10 poin.

Artikel Tag: Pelita Jaya Bakrie Jakarta, IBL, Pacific Caesar Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-terlalu-perkasa-untuk-pacific-caesar
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini