Pelita Jaya Redam Perlawanan Satria Muda di Seri Perdana IBL

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 15 Jan 2022, 22:43 WIB
Center asing Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Dior Lowhorn saat melawan Satria Muda. (Images: IBL)

Center asing Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Dior Lowhorn saat melawan Satria Muda. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Bakrie Jakarta akhirnya berhasil mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta di seri pertama IBL 2022. Tim besutan Victor Roing itu mengalahkan sang juara bertahan dengan skor 69-65.

Bertanding di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu (15/1) malam WIB, Pelita Jaya mendominasi pertandingan sejak awal kuarter pertama. Tembakan tiga poin dari Andakara Prastawa dan Muhamad Arighi bergantian melakukan tembakan tiga angka untuk membuat Pelita Jaya unggul dengan skor 22-7.

Di awal kuarter kedua, PJ sempat melanjutkan dominasu dan memperlebar keunggulan menjadi 25 poin. Namun, Satria Muda perlahan mulai mengejar ketinggalan. Pada paruh akhir kuarter kedua, sang juara bertahan mampu menipis ketinggalan menjadi 28-36.

Perlahan, tim besutan Youbel Sondakh tersebut berhasil memperkecil ketinggalan di kuarter ketiga lewat Anthoni Erga yang menyumbang poin untuk mengubah skor menjadi 46-48. Tapi, Vincent Kosasih berhasil mencetak angka untuk menutup kuarter ketiga menjadi 51-46 untuk keunggulan PJ.

Pada kuarter keempat, SM terus berusaha untuk mengejar perolehan angka PJ. Sang juara bertahan terus mengejar ketinggalan angka sepanjang pertandingan. Namun, Andakara Prastawa dkk kembali unggul berkat sumbangan angka Vincent Kosasih. Akhirnya, PJ mengalahkan SM dengan skor 69-65.

Andakara Prastawa dan Dior Lowhorn memimpin dengan masing-masing mencetak 12 poin. Ditambah Hardian Wicaksono yang mencetak 10 poin. Dari kubu SM, Elijah Foster mendominasi dengan mencetak double-double 20 poin dan 16 rebounds. Arki Dikania Wisnu dan Juan Laurent Kokodiuputra sama-sama menghasilkan 9 poin.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Satria Muda Pertamina Jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-redam-perlawanan-satria-muda-di-seri-perdana-ibl
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini