Pelita Jaya Paksa Satria Muda Bermain hingga Game 3 Final IBL

Penulis: Senja Hanan
Jumat 04 Jun 2021, 21:19 WIB
Pemain andalan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Agassi Goantara. (Images: IBL)

Pemain andalan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Agassi Goantara. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil memaksa Satria Muda Pertamina Jakarta bermain hingga Game 3. Hal itu dipastikan setelah tim besutan Ocky Tamtelahitu berhasil mengalahkan Satria Muda dengan skor 71-65.

Dalam final Game 2 yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jumat (4/6) malam WIB, Pelita Jaya langsung tancap gas di kuarter pertama. Lewat performa gemilang Agassi Goantara yang membawa timnya memimpin di kuarter ini dengan skor 21-17.

Dominasi Pelita berlanjut di kuarter kedua. Andakara Prastawa dkk semakin memperlebar jarak. Sepertinya pertahanan Pelita benar-benar menyulitkan anak-anak Satria Muda untuk mendekati ring. Alhasil, Pelita sempat memimpin dengan skor 39-29.

Satria Muda memulai kuarter ketiga dengan baik. Beberapa kali aksi individu yang dilakukan Arki Dikania Wisnu mampu menghasilkan poin untuk timnya. Tembakan bebas dari Arki akhirnya berhasil memangkas jarak menjadi 51-56 masih keunggulan Pelita.

Di kuarter keempat, Satria Muda kembali berusaha untuk mengejar ketinggalan. Meski sempat dikejar, tapi sebuah aksi lemparan tiga angka dari Prastawa membuat Pelita berhasil menjaga jarak keunggulan dan menutup kuarter ini dengan skor 71-65.

Hardian Wicaksono menjadi pemain terbaik bagi Pelita dengan menghasilkan 21 poin dan 6 rebounds. Ditambah Agassi Goantara yang selesai dengan 16 poin, kemudian Prastawa menambah 13 poin dan Reggie Mononimbar dengan torehan 10 poin.

Dari kubu Satria Muda, Arki menjadi top skorer dengan torehan 18 poin, Disusul Hardianus Lakudu yang membuat 15 poin dan Juan Kokodiputra dengan sumbangan 11 poin.

Dengan hasil itu, maka skor menjadi 1-1. Pertandingan Game 3 akan berlangsung pada hari Minggu besok di tempat yang sama.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Bakrie Jakarta

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini