Pelita Jaya Bikin Penderitaan Bali United Semakin Parah

Penulis: Senja Hanan
Selasa 22 Mar 2022, 21:00 WIB
Center Pelita Jaya, Dior Lowhorn (tengah) sedang melakukan selebrasi. (Images: IBL)

Center Pelita Jaya, Dior Lowhorn (tengah) sedang melakukan selebrasi. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bali United Basketball belum keluar dari keterpurukan. Kali ini, Surliyadin dkk harus mengakui kehebatan Pelita Jaya Basketball Jakarta dengan skor telak 78-53.

Dalam laga di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (22/3), Bali United membuka poin lewat Kendal Yancy disusul Dior Lowhorn mengawali angka Pelita. Yancy kembali mencetak angka, Govinda Julian Saputra dan Andakara Prastawa Dhyaksa membuat Pelita unggul.

Alkristian Chandra menyamakan poin, tetapi Lowhorn dan Muhammad Arighi kembali membuat jarak. Yancy mengambil alih dengan mencetak lima angka. Prastawa dan Lowhorn merebut kembali keunggulan Pelita sebelum Lutfi Eka Koswara menyamakan angka, 13-13.

Lowhorn kemudian memborong angka Pelita dan meninggalkan Bali United 18-13. Satu free throw Reggie Mononimbar untuk Pelita dibalas William Green dengan dua angka. Di'mar Hill menutup angka pada kuarter pertama dan membuat Pelita memimpin 22-15.

Pada kuarter kedua, Bali United berusaha untuk bangkit dengan mencetak 15 angka, sementara Pelita membukukan 12 poin. Bali berhasil memangkas ketinggalan tinggal menjadi empat angka, Pelita masih memimpin 34-30.

Kuarter ketiga, Pelita tak tertandingi. Prastawa dkk mampu menciptakan 23 poin dan meredam serangan Bali United sehingga hanya mampu membalas dengan 12 angka. Pelita unggul 15 angka menutup kuarter ketiga, 57-42.

Di kuarter terakhir pun Pelita tidak mau melemah. Mereka terus menambah keunggulan dengan mencetak 21 poin berbanding sembilan angka yang dibuat Bali United. Pelita menang dengan selisih 25 angka, 78-53.

Dior Lowhorn Kembali menjadi bintang dengan mencetak double-double dengan 14 poin dan 11 rebound. Reggie membuat 13 angka, Muhammad Arighi mengemas 12 poin dan Di'marn Hill menambah dengan mengoleksi 11 angka.  Dari Bali United, praktis hanya Kendall Yancy yang bersinar dengan menyumbang 16 poin.

Kemenangan ini membuat Pelita Jaya ada di peringkat pertama Grup Putih dengan torehan 32 poin. Sedangkan Bali United terpuruk di peringkat ketujuh.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Basketball Jakarta, Bali United Basketball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-bikin-penderitaan-bali-united-semakin-parah
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini