Pelita Jaya Bakrie Berhasil Menangi Duel Klasik Lawan Satria Muda

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Jan 2022, 10:28 WIB
Satria Muda Pertamina dipaksa menyerah dari tangan Pelita Jaya Bakrie.

Pelita Jaya Bakrie tundukkan Satria Muda Pertamina di laga perdana IBL 2022. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelita Jaya Bakrie berhasil mengawali IBL musim 2022 dengan kemenangan manis. Melawan rival bebuyutan mereka yaitu Satria Muda Pertamina, tim asuhan Fictor Gideon Roring tersebut menang dengan skor 69-65.

Bermain di Hall Senayan, Pelita Jaya Bakrie langsung tancap gas sejak menit awal. Andakara Prastawa dan kawan-kawan bahkan unggul jauh dengan skor 22-7 pada akhir kuarter pertama. Sadar permainan mereka jelek, Satria Muda Pertamina kemudian mencoba bangkit pada paruh kedua. Usaha mereka sempat membuat skor menjadi terpaut tipis. Sayangnya, Satria Muda gagal menutup laga dengan manis dan harus puas menelan kekalahan dengan selisih dua bola.

Bagi Pelita Jaya, kunci kemenangan mereka dalam pertandingan ini adalah Andakara Prastawa, Dior Lowhorn, dan Hardian Wicaksono. Trio starter Pelita Jaya itu total mengoleksi 34 poin untuk membantu kemenangan tim.

Berpindah ke kubu Satria Muda, Elijah Foster selaku pemain asing andalan berhasil mencetak double-double impresif dengan 20 poin dan 16 rebound. Sayangnya, kerja keras Foster masih belum bisa menghindarkan Satria Muda dari kekalahan.

Youbel Sondakh selaku pelatih kepala menjelaskan jika kehilangan Hardianus memang berpengaruh terhadap permainan tim. Permainan Antoni Erga selaku pengganti memang tidak jelek, tetapi Hardianus biasanya bisa memecah kebuntuan tim.

"Gim pertama masih perlu penyesuaian. Ada beberapa pemain kami tukar posisi. Absennya Hardi cukup pengaruh, tapi Erga juga bermain baik hari ini," ucap Coach Youbel.

Artikel Tag: Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-bakrie-berhasil-menangi-duel-klasik-lawan-satria-muda
1343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini