Pelatih Nuggets Minta Pemain Waspada meski Unggul 3-1

Penulis: Senja Hanan
Senin 12 Jun 2023, 14:48 WIB
Pelatih Denver Nuggets, Mike Malone.

Pelatih Denver Nuggets, Mike Malone.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Denver Nuggets memang sudah memimpin 3-1. Namun, pelatih Michael Malone mengingatkan pemainnya untuk tetap waspada.

Malone ingin Nuggets memutar waktu kembali ke tahun 2020 – ketika mereka dua kali mengatasi defisit seri 3-1 di gelembung Orlando, pertama ke Utah Jazz di babak pertama dan kemudian ke LA Clippers di semifinal konferensi.

Saat Nuggets mencoba memenangkan kejuaraan NBA pertama mereka di musim ke-47 mereka Senin malam melawan Miami Heat, Malone ingin timnya bermain dengan tingkat keputusasaan yang sama -- terlepas dari fakta bahwa kali ini mereka memegang keunggulan 3-1, bukannya turun dalam seri.

"Kekhawatiran terbesar saya memasuki pertandingan close-out adalah sifat manusia dan berjuang melawan itu," kata pelatih Nuggets itu pada hari Minggu menjelang Game 5.

"Kebanyakan tim, ketika Anda unggul 3-1, mereka bangkit. Biasanya, mereka bermain santai dan mereka hanya menerima begitu saja bahwa, oh, kita akan memenangkan ini,” tambahnya, seperti diberitakan ESPN.

Nuggets kehilangan kesempatan close-out pertama mereka di postseason ini di Game 4 di Minnesota di babak pertama. Setelah itu, mereka tidak menyia-nyiakan peluang eliminasi berikutnya, menutup Timberwolves di Game 5, mengalahkan Phoenix Suns di Game 6 putaran kedua dan mengirim pulang Los Angeles Lakers di Game 4 final Wilayah Barat.

Sejarah ada di pihak Nuggets: Dari 36 tim yang unggul 3-1 di Final NBA, hanya satu - Golden State Warriors 2016 - yang unggul 3-1.

Artikel Tag: Denver Nuggets, Michael Malone, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelatih-nuggets-minta-pemain-waspada-meski-unggul-3-1
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini