Pelatih Louvre Surabaya Berharap Bisa Gelar Latihan di Bulan Juni

Penulis: Senja Hanan
Jumat 29 Mei 2020, 14:09 WIB
Pelatih Louvre Surabaya Berharap Bisa Gelar Latihan di Bulan Juni

Pelatih Louvre Surabaya, Andika Saputra memberikan instruksi kepada para pemainnya. (Foto: IBL)

Berita Basket Indonesia:IBL 2020 direncanakan akan kembali bergulir pada September mendatang. Oleh karena itu, pelatih Louvre Surabaya, Andika Saputra, berharap bisa mengumpulkan pemain untuk memulai latihan pada bulan Juni ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pengelola IBL memang berencana untuk menggulirkan kembali kompetisi setelah sempat terhenti karena pandemic virus corona. Rencananya, kompetisi basket tertinggi di tanah air tersebut akan bergulir kembali pada bulan September mendatang.

Pria yang akrab disapa Bedu itu menilai, jika latihan dimulai Juni, maka persiapan menuju kompetisi basket lebih ideal. Sementara itu, rencana pengelola liga untuk menggulirkan kembali kompetisi bisa saja terwujud.

Dengan adanya aturan New Normal yang diterapkan pemerintah, harapan Bedu bisa memulai latihan pada Juni kemungkinan bisa terwujud. Dalam latihan nanti, Louvre akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya maunya Juni sudah bisa kumpul dan latihan. Tentunya dengan cara yang berbeda, membiasakan kebiasaan baru di masa pandemi virus corona yang kita juga tidak tahu kapan akan selesai,” kata Bedu, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Selain Louvre Surabaya, Satria Muda Pertamina Jakarta berniat memulai latihan pada Juni 2020. Klub yang bermarkas di Mahaka Arena itu akan membagi sesi latihan.

Penampilan Louvre Surabaya cukup menjanjikan. Saat kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, tim pendatang baru tersebut berhasil menempati peringkat empat dengan torehan tujuh kemenangan dan tujuh kekalahan dan berpeluang untuk lolos playoff.

Artikel Tag: IBL 2020, Louvre Surabaya, Virus Corona

276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini