Paul George Akui Belum Terbiasa Dengan Bola Baru Wilson

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Nov 2021, 21:18 WIB
Paul George jadi salah satu pemain yang keluhkan bola baru merk Wilson.

Paul George mengaku belum bisa nyaman sepenuhnya dengan bola merk Wilson. (Gambar: Stadium Astro)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Clippers yaitu Paul George mengaku masih belum terbiasa dengan bola baru merk Wilson. Itulah mengapa persentase tembakan George sedikit menurun di awal musim ini.

Sebagaimana diketahui, NBA memang mengambil keputusan untuk mengganti produsen bola basketnya di musim 2021 kali ini. Ketika pada musim-musim sebelumnya mereka menggunakan merk Spalding, maka tahun ini merk bola yang dipakai adalah Wilson. Meski hanya berbeda merk, rupanya hal tersebut berpengaruh terhadap permainan para bintang. Salah satu pemain yang mengeluhkan proses adaptasi dengan bola baru itu adalah Paul George.

"Bukan untuk membuat alasan atau apa pun tentang bola, tetapi saya mengatakan bahwa itu bola basket yang berbeda. Bola tersebut tidak memiliki sentuhan atau kelembutan yang sama seperti yang dimiliki bola Spalding. Penonton akan melihatnya tahun ini, akan ada banyak kesalahan buruk yang dilakukan pemain dengan bola itu. Saya pikir orang-orang telah melihat banyak air ball sejauh musim ini. Ini sudah jelas bola yang berbeda," ucap George saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk sembilan laga perdana di musim ini, performa George memang luar biasa. Pemain bernomor punggung 13 itu mampu mencetak rata-rata sekitar 27 poin per pertandingan. Kendati statistik poinnya tinggi, tetapi akurasi tembakan tiga angka George cukup anjlok. Ia hanya bisa melesakkan tembakan jarak jauh dengan persentase 35% saja. Padahal musim lalu, George bisa memasukkan three point dengan akurasi mencapai 41%.

Artikel Tag: Paul George, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/paul-george-akui-belum-terbiasa-dengan-bola-baru-wilson
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini