Pau Gasol Resmi Bergabung Dengan FC Barcelona

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Feb 2021, 07:06 WIB
Pau Gasol putuskan untuk berseragam FC Barcelona di tahun 2021.

Pau Gasol resmi bergabung dengan FC Barcelona di Liga Spanyol.

Berita Basket Dunia : Pebasket asal Spanyol yaitu Pau Gasol memutuskan untuk bergabung dengan FC Barcelona di Liga Spanyol. Pau mengurungkan niatannya untuk gantung sepatu dan berharap masih bisa tampil di ajang Olimpiade Tokyo mendatang.

Setelah tidak dapat tim di NBA akibat cedera kaki, Pau Gasol sempat berencana untuk gantung sepatu. Usia yang menginjak angka 40 tahun serta mundurnya Olimpiade Tokyo akibat pandemi Virus Corona jadi dua faktor utama yang dipertimbangkannya. Setelah berpikir matang, Pau batal pensiun dan akhirnya menerima tawaran dari FC Barcelona.

"Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa kini saya pulang ke rumah, dan saya akan segera bergabung dengan Barca Basketball Team. Saya akan mengerahkan kemampuan dan pengalaman saya untuk menjadi pemain kunci musim ini. Saya gembira kembali ke klub di mana saya memulai semuanya. Saya berterima kasih kepada semua staf di tim Barca yang sudah membuat ini terwujud," cuit Pau dalam akun twitter pribadinya.

Sejujurnya, Pau masih ingin melanjutkan karier di Negeri Paman Sam. Namun, belum ada tim yang memberinya penawaran kontrak sampai sekarang. Beberapa waktu lalu, Los Angeles Lakers sempat dirumorkan untuk merekrut Pau untuk diduetkan dengan adiknya, Marc. Sayang, manajemen tim belum mau mewujudkan wacana tersebut. Jadi bergabung dengan Barcelona di Liga Spanyol jadi alternatif paling baik. Pau juga bisa mendapat kesempatan mengasah kemampuan bermainnya hingga pagelaran Olimpiade.

Artikel Tag: Pau Gasol, F.C. Barcelona

1284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini