Pau Gasol Putuskan Gantung Sepatu Dari Dunia Basket

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Okt 2021, 06:22 WIB
Pau Gasol gantung sepatu dari kompetisi basket profesional.

Pau Gasol putuskan pensiun dari dunia basket kompetitif. (Gambar: Lakers Daily)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket berdarah Spanyol yaitu Pau Gasol akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia basket profesional. Ia senang bisa memiliki banyak pengalaman berharga semasa kariernya.

Total, Pau Gasol menghabiskan 18 musim bermain di NBA sebelum akhirnya pensiun. Puncak karier Gasol terjadi ketika ia berseragam Los Angeles Lakers. Bersama Kobe Bryant, ia berhasil meraih gelar juara tepatnya pada tahun 2009 dan 2010. Ia lantas tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada mendiang Kobe atas bantuan besarnya selama berkarier di Negeri Paman Sam.

"Saya ingin ucapkan rasa terima kasih khusus untuk saudara saya, Kobe Bryant. Saya benar-benar berharap ia ada di sini sekarang, namun hidup memang terkadang tidak adil. Terima kasih kepada Kobe karena ia mengajarkan saya untuk menjadi pemimpin yang lebih baik, pesaing yang lebih baik, dan betapa pentingnya membentuk diri menjadi seorang pemenang," ucap Gasol saat diwawancara.

Manajemen Lakers sendiri memberi penghormatan terakhir kepada Gasol dengan mempensiunkan nomor punggung 16. Gasol dianggap jadi salah satu pemain bersejarah dalam tim. Dedikasi besarnya sangatlah sulit tergantikan dan menginspirasi banyak orang. Jeanie Buss selaku pemilik Lakers memastikan sendiri keputusan itu. Semuanya tinggal menunggu waktu kapan acara tersebut bakal dihelat.

Belum diketahui pekerjaan apa yang bakal dijalani Gasol pasca pensiun dari dunia basket. Namun umumnya, pemain yang pensiun akan menjajal karier baru sebagai pelatih ataupun pengamat.

Artikel Tag: Pau Gasol, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pau-gasol-putuskan-gantung-sepatu-dari-dunia-basket
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini