Patty Mills Raih Penghargaan Atlet Terbaik di Australia

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Des 2021, 10:22 WIB
Patty Mills dinobatkan sebagai atlet terbaik Australia 2021

Patty Mills berhasil sabet penghargaan atlet terbaik Australia 2021. (Gambar: The Age)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu Patty Mills berhasil meraih penghargaan Don Awards atau atlet terbaik Australia di tahun 2021 kali ini. Mills dinilai sangat berjasa membawa Negeri Kanguru merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo lalu.

Sebagai atlet senior Australia yang bermain di level NBA, Patty Mills memang tampil luar biasa di Negeri Sakura lalu. Pemain berposisi guard ini berhasil mencetak 42 poin ketika Australia berhadapan dengan Slovenia di perebutan tempat ketiga. Berkat performa impresif itu, Australia berhak membawa pulang medali perunggu.

Tidak hanya meraih gelar Don Awards, Mills juga menerima penghargaan Sport Australia Hall of Fame. Penghargaan ini diberikan kepada atlet yang paling menginspirasi dalam satu tahun belakangan. Menanggapi dua penghargaan yang diraih itu, Mills merasa senang. Ia berharap ia bisa terus menginspirasi atlet-atlet muda di Negeri Kanguru.

"Ini sangat berarti bagi saya. Tetapi sebagai seorang atlet, penghargaan semacam ini bukan tujuan utama. Ini tentang berusaha untuk memberikan inspirasi kepada semua orang, dan mencoba memberikan contoh kepada mereka. Semoga penghargaan ini bisa memberikan semangat bagi atlet-atlet Australia lainnya," ucap Mills saat diwawancara oleh media setempat.

Meskipun usianya sudah termasuk tua (33 tahun), tetapi Mills masih tampil kompetitif. Saat ini, ia masih memperkuat Brooklyn Nets untuk menambah pundi-pundi cincin juara dalam perjalanan kariernya.

Artikel Tag: Patty Mills, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/patty-mills-raih-penghargaan-atlet-terbaik-di-australia
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini