Pablo Favarel Beberkan Kunci Kemenangan Tiga Beruntun Dewa United

Penulis: Senja Hanan
Rabu 22 Mei 2024, 19:35 WIB
Pablo Favarel Beberkan Kunci Kemenangan Tiga Beruntun Dewa United

Pablo Favarel Beberkan Kunci Kemenangan Tiga Beruntun Dewa United

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Setelah mengalami kekalahan perdana dari Pelita Jaya Jakarta. Dewa United Banten langsung bangkit dalam tiga laga selanjutnya. Pablo Favarel membeberkan kunci kesuksesannya.

Kaleb Ramot Gemilang dkk mampu menumbangkan RANS Simba Bogor keesokan harinya dengan skor 100-91. Setelah itu, Dewa United sukses mempertahankan tren positifnya pada back to back away game week ke-12, dengan menekuk Borneo Hornbills 101-93 dan RANS Simba Bogor 101-88.

Tiga kemenangan beruntun itu semakin spesial lantaran Anak Dewa berhasil mencetak 100 poin lebih. Pelatih Dewa United, Pablo Favarel, membeberkan kunci kesuksesan anak asuhnya yang mampu memenangkan tiga laga berturut-turut dengan poin selalu mencapai 100.

"Sejujurnya kami banyak membahas hal ofensif pada tim ini, tepatnya kekuatan ofensif. Kami bisa saja mencetak poin secukupnya, tapi pemain-pemain kami selalu meningkatkannya di setiap malam berbeda," kata Favarel.

"Saya kami pikir kami menggerakkan bola dengan baik, mencuri bola dengan tepat, dan mencetak tiga poin selama kami memiliki kesempatan. Saya rasa saya telah meningkatkan pemain-pemain kami hingga memiliki kekuatan yang lebih besar bahkan hingga dua kali lipat," tuturnya.

Lebih lanjut, Favarel juga berbicara tentang bagaimana dirinya menjaga keharmonisan ruang ganti tim. Menurutnya, dia bersama staf pelatih lainnya dan skuadnya berusaha untuk menikmati segalanya yang mereka hadapi.

"Kami berusaha menikmati pencapaian ini, tim ini melakukan pekerjaan dengan baik. Kami menjalani latihan dengan baik, kami haus kemenangan di setiap pertandingan, kami sudah lama sekali bersama, dan kami akan menikmati langkah selanjutnya," tegas sosok asal Argentina tersebut.

Dewa United Banten saat ini masih bercokol di papan atas klasemen sementara IBL 2024 dengan menempati posisi kedua. Anak Dewa mengoleksi 31 poin dari 16 laga yang dijalani dengan catatan 15 kemenangan dan 1 kekalahan.

Selain itu, Dewa United juga menjadi satu-satunya tim IBL musim ini yang telah memenangkan 9 pertandingan dengan skor akhir di atas 100 poin. Selanjutnya, Anak Dewa akan kembali ke rumah pada week ke-13 untuk menghadapi back to back game. Mereka bakal menjamu Borneo Hornbills, Sabtu (25/5) dan Amartha Hangtuah, Minggu (26/5).

Artikel Tag: Dewa United Banten, Pablo Favarel, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pablo-favarel-beberkan-kunci-kemenangan-tiga-beruntun-dewa-united
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini