Operasi Otot Perut, Damian Lillard Absen 2 Bulan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Jan 2022, 20:41 WIB
Portland Trail Blazers harus ikhlas ditinggal Damian Lillard 2 bulan.

Damian Lillard harus absen 2 bulan untuk sembuhkan cedera otot perut. (Gambar: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Damian Lillard terancam absen hingga 2 bulan karena naik ke meja operasi. Ia harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera otot perutnya.

Seperti yang diketahui, Damian Lillard sudah mengeluhkan masalah pada otot perutnya sejak beberapa pekan yang lalu. Akan tetapi, sang pemain tetap memaksakan diri untuk berlaga. Setelah menahan rasa sakit cukup lama, akhirnya Lillard sepakat untuk menjalani tahapan operasi. Langkah ini diambil kesehatan jangka panjang Lillard. Memaksakan diri bermain di tengah kondisi cedera juga membuat performanya tidak optimal.

Cedera otot yang diderita Lillard nampaknya membuat ia kesulitan tampil apik. Dari 29 laga yang sudah dijalani Lillard bersama Portland Trail Blazers di NBA musim ini, ia hanya bisa menorehkan rata-rata 24 poin per pertandingan. Angka ini memang tidak buruk, tetapi menjadi pencapaian terendah Lillard sejak tahun 2016. Tidak berhenti sampai situ saja, Lillard juga memiliki akurasi tembakan tiga angka yang kurang baik musim ini (32%).

Ditinggal Lillard selama 2 bulan jelas jadi kerugian besar untuk Blazers. Mereka sejauh ini begitu terpuruk di klasemen sementara konferensi barat dengan bercokol di peringkat 10 saja. Selain Lillard, Blazers juga belum bisa diperkuat oleh CJ McCollum. Sebelumnya, McCollum mengalami cedera paru-paru yang membuatnya harus mendapat perawatan intens. Mau tidak mau, Chauncey Billups sebagai pelatih kepala harus mengandalkan nama-nama lain yang ada seperti Anfernee Simons dan Nassir Little.

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/operasi-otot-perut-damian-lillard-absen-2-bulan
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini