Nuni Omot Minta Maaf Usai Sebabkan Borisa Simanic Kehilangan Ginjal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Sep 2023, 22:21 WIB
Nuni Omot akui tidak sengaja cederai Borisa Simanic.

Nuni Omot minta maaf usai sebabkan Borisa Simanic kehilangan ginjalnya. (Gambar: Vugla)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Kabar pilu menghampiri Timnas Serbia dimana salah satu pemain mereka harus kehilangan ginjalnya pada turnamen FIBA World Cup 2023 kali ini. Adalah Borisa Simanic yang jadi korban.

Kejadian itu bermula ketika Borisa Simanic bermain melawan Sudan Selatan di fase grup. Kala itu, Nuni Omot selaku pemain Sudan Selatan yang membawa bola berusaha melewati hadangan dari Simanic. Tanpa sengaja, Omot menyikut bagian pinggang (area ginjal) dari Simanic dan membuat pemain Serbia itu langsung meringis kesakitan. Setelah diperiksa di rumah sakit, kondisi vitalitas ginjal Simanic rupanya cukup parah. Ia harus menerima transfusi darah dari rekan setimnya sendiri untuk mencegah hal buruk terjadi. Sayangnya, kondisi ginjal Simanic sudah terlanjur parah dan ia harus menjalani operasi. Ginjalnya pun harus diangkat demi menyelamatkan hidupnya.

Akibat diangkatnya ginjal Simanic, maka ia dipastikan tidak bisa berlaga lagi di sisa FIBA World Cup 2023. Kelanjutan kariernya dalam dunia basket profesional juga masih jadi tanda tanya besar. Nuni Omot selaku pemain yang menyikut Simanic merasa bersalah dan langsung mengucapkan permintaan maafnya. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah sengaja untuk mencederai Simanic.

"Maafkan saya, saya tidak bermaksud melakukan permainan kotor apa pun. Saya harap Anda cepat sembuh. Aku doakan kamu, kamu ada dalam doaku," ucap Omot.

"Saya bukan pemain kotor, saya tidak pernah menjadi pemain kotor. Dari lubuk hati saya, saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang menonton dan kepada pemain khususnya," tukasnya.

Artikel Tag: Borisa Simanic, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nuni-omot-minta-maaf-usai-sebabkan-borisa-simanic-kehilangan-ginjal
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini