NSH Mountain Gold Manfaatkan Penundaan IBL Untuk Matangkan Persiapan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Feb 2021, 12:52 WIB
NSH Mountain Gold matangkan persiapan di waktu luang yang ada.

NSH Mountain Gold tetap latihan meski kompetisi IBL 2021 ditunda. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : NSH Mountain Gold memanfaatkan penundaan IBL sebaik mungkin. Tim yang dilatih oleh Coach Inal tersebut memilih untuk terus berlatih dan mematangkan persiapan.

Seperti yang diketahui, kompetisi IBL yang rencananya digelar pada Bulan Januari lalu harus ditunda lagi. Penerapan PPKM di daerah Jakarta menjadi alasan utama mengapa keputusan itu harus diambil lagi. Dengan jalannya kompetisi yang mundur, NSH Mountain Gold tentunya enggan bersantai-santai. Mereka tetap berlatih dan mematangkan persiapan yang ada.

“Persiapan yang kami lakukan dalam berlatih adalah memantapkan sistem defense dan offense,” ujar Inal. “Selain itu, kami juga menajamkan team work dan kemampuan individu,” ucap Coach Inal.

NSH sendiri ditinggal oleh dua pemain kuncinya pada jeda antar musim. Dua pemain yang pergi itu adalah Widyanta Putra Tedja dan Lutfi Koswara. Beruntung bagi mereka, manajemen tim masih sukses menggaet satu nama besar yakni Ebrahim Enguio Lopez. Pemain yang akrab dengan julukan Biboy tersebut datang sebagai lokal naturalisasi.

Meskipun sudah lama tidak bermain di kompetisi lokal, tetapi Coach Inal menjelaskan jika kondisi fisik Biboy masih sangatlah prima. Proses adaptasinya dengan pemain yang lain juga sangat bagus. Kapasitasnya sebagai eks punggawa timnas membuat Biboy mudah memahami sistem permainan yang diajarkan oleh Coach Inal. “Biboy sudah bisa bekerja sama dengan pemain lainnya,” tutupnya.

Artikel Tag: NSH Mountain Gold, IBL

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini