NSH Menang Atas Prawira, Begini Komentar Coach Inal

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Jan 2020, 23:01 WIB
NSH Menang Atas Prawira, Begini Komentar Coach Inal

Kemenangan NSH Jakarta atas Prawira Bandung sukses buat Coach Inal sumringah. (Gambar: Mainbasket.com)

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala NSH Jakarta yaitu A.F Rinaldo atau Coach Inal mengapresiasi kerja keras anak asuhnya saat menang melawan Prawira Bandung. Coach Inal merasa jika semua pemain telah mengerahkan kemampuan terbaik mereka sepanjang pertandingan.

Dalam laga yang digelar di C-Tra Arena tersebut, NSH Jakarta memang sempat unggul jauh pada paruh pertama. Walaupun hampir tersusul di paruh kedua, mereka masih bisa bertahan hingga akhirnya meraih kemenangan dengan skor akhir 67-62. Kemenangan ini terasa spesial bagi Coach Inal sebab tim yang dikalahkannya adalah tim asuhan dari Giedrius Zibenas. Coach Ghibbi sendiri merupakan partner Coach Inal ketika masih bekerja sama di klub Stapac Jakarta.

“Banyak filosofi dari Coach Ghibbi yang saya cocok. Pola permainan kami pun hampir sama. Kami awali laga dengan bagus, tetapi kedodoran pada kuarter ketiga, beruntung anak-anak tidak panik dan kita kembali bermain sesuai sistem. Kuarter ketiga Prawira menyerang dengan transisi cepat, kami tak bisa mengantisipasi. Konsistensi tim ini memang masih kurang. Saya minta anak-anak tidak panik, saya bilang pada mereka, jika kalian panik kita akan kalah,” ucap Coach Inal.

Di lain sisi, Coach Ghibbi juga kecewa dengan performa yang ditunjukkan pemain Prawira. Ia merasa semua pemain terlalu antusias bermain di depan publik sendiri sehingga lupa untuk bisa menerapkan strategi dengan betul di lapangan.

Artikel Tag: IBL, NSH Jakarta, Prawira Bandung, AF Rinaldo, Giedrius Zibenas

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini