Norman Powell Berencana Tolak Hak Opsi Pemain Bersama Blazers

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Jul 2021, 20:17 WIB
Norman Powell bakal tolak hak opsi pemain yang dimilikinya.

Norman Powell bakal jajal peruntungannya di bursa pasar bebas. (Gambar: Yahoo)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers Norman Powell berencana untuk menolak hak opsi pemain yang dimilikinya musim panas ini. Ia ingin menjajal peruntungan pada bursa pasar bebas untuk mendapat gaji yang lebih tinggi.

Seperti yang diketahui, kontrak Norman Powell sejatinya masih ada hingga tahun 2022 mendatang. Namun pada klausul kontraknya, ia mendapatkan hak opsi pemain di tahun terakhir. Ia bisa menentukan sendiri apakah hendak menghabiskan satu tahun sisa kontraknya bersama Portland Trail Blazers, atau justru memasuki bursa pasar bebas lebih awal.

Untuk saat ini, Powell lebih condong dengan opsi yang kedua. Ada banyak faktor yang membuatnya menolak hak pemain tersebut. Pertama, gaji Powell tergolong rendah di angka 11,6 juta Dolar AS saja. Dengan performa dan statistiknya yang meningkat pesat di musim ini, jelas ia mengharapkan gaji yang lebih besar untuk masa depannya.

Kedua, ia pastinya ingin mendapatkan keamanan finansial untuk jangka panjang. Selain nilai gaji, durasi kontrak baru yang panjang juga diincar oleh pemain berposisi shooting guard ini. Kemungkinan besar, ia bakal meminta kontrak baru dengan durasi setidaknya 3 atau 4 tahun.

Intinya, keputusan Powell ini tergolong masuk akal dan bisa dimengerti bahkan oleh fans sekalipun. Menarik untuk dinanti kemanakah Powell bakal berlabuh musim depan. Tim-tim NBA yang meminati Powell dikabarkan sudah cukup banyak dan bakal siap berebut jasanya ketika bursa pasar bebas dibuka.

Artikel Tag: Norman Powell, Portland Trail Blazers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/norman-powell-berencana-tolak-hak-opsi-pemain-bersama-blazers
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini