Nikola Jokic Terima Trofi MVP di Depan Gemuruh Penonton Ball Arena

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 15 Mei 2024, 14:47 WIB
Nikola Jokic menerima Michael Jordan Trophy sebagai MVP musim 2023-24 di Ball Arena, kandang Denver Nuggets. (Foto: AP)

Nikola Jokic menerima Michael Jordan Trophy sebagai MVP musim 2023-24 di Ball Arena, kandang Denver Nuggets. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Center Denver Nuggets, Nikola Jokic, menerima trofi MVP NBA 2023-24 dalam sebuah seremoni singkat di Ball Arena sebelum dimulainya Game 5 babak semifinal antara Nuggets dan Minnesota Timberwolves pada Selasa (14/5) malam.

Adam Silver dan para petinggi Nuggets serta pelatih Michael Malone mendampingi pemain asal Serbia tersebut saat ia menerima Michael Jordan Trophy.

Jokic tidak mengatakan apapun kepada para penonton, namun ia mengangkat piala tersebut dan tersenyum sebelum dikerumuni oleh rekan-rekan setimnya. Anda hampir tidak dapat mendengar apapun saat Ball Arena menjadi liar dengan nyanyian MVP.

Jokic adalah salah satu dari sembilan pemain dalam sejarah NBA yang memenangkan tiga gelar MVP. Delapan lainnya adalah Kareem Abdul-Jabbar, Bill Russell, Michael Jordan, Wilt Chamberlain, LeBron James, Moses Malone, Larry Bird dan Magic Johnson. Masing-masing pemain ini juga telah memenangkan MVP Final dan juga gelar, kecuali Russell, yang kariernya mendahului penghargaan MVP Final Bill Russell.

Nikola Jokic memenangkan MVP Final tahun lalu dan telah memenangkan MVP musim reguler dalam tiga dari empat musim terakhir, hanya absen pada tahun 2022-23 ketika Nuggets memenangkan gelar.

Seorang anggota media dari mitra liga, ESPN, menggunakan bias rasial untuk memengaruhi pemungutan suara penghargaan sehingga membuat Nuggets dan bintang mereka tidak ingin menjadi bagian dari perlombaan.

Hingga hari ini, Jokic tidak ingin ada hubungannya dengan wacana MVP, kemungkinan besar karena bagaimana penghargaan tahun 2023 terjadi. Jika Joel Embiid tidak menang, maka itu akan menjadi empat MVP berturut-turut.

Bird adalah pemain terakhir yang memenangkan tiga kali berturut-turut, sementara empat kali berturut-turut belum pernah terjadi. Hanya ada lima pemain yang pernah memenangkan MVP sebanyak empat kali.

Nikola Jokic cukup ramah pada malam ketika ia mengetahui bahwa ia memenangkan MVP ketiganya. Ia berbagi momen indah bersama keluarganya, membicarakan sejarah olahraga Denver dan tentang perjalanan kariernya.

Seperti kemenangan MVP pertamanya, Jokic mengoleksi trofi ketiga menjelang pertandingan playoff kandang. Trofi MVP keduanya, saat Denver sudah tersingkir dari babak playoff, sangat unik. Situasi yang aneh tersebut membuat pria bertubuh besar ini menerima MVP keduanya sebagai kejutan saat berada di kandang kudanya di Serbia.

Pada 2023-24, Jokic tampil stabil di sepanjang musim reguler dan meningkat setelah jeda All-Star di mana Denver melesat dengan rekor 21-6, sementara Jamal Murray absen di sebagian besar waktu.

Nikola Jokic rata-rata mencetak 26,4 poin, 12,4 rebound dan sembilan assist per pertandingan dengan 58% tembakan, yang merupakan yang terbaik di liga dalam hal Peringkat Efisiensi Pemain (31), Win Shares (17), Box Plus-Minus (13,2) dan Nilai Lebih dari Pemain Pengganti (10,6).

Jokic mengungguli Shai Gilgeous Alexander dan Luka Doncic untuk mendapatkan penghargaan ini. Jika Denver dapat mengalahkan Wolves, Jokic dijamin akan bertemu dengan Thunder dari SGA atau Mavericks dari Luka di Final Wilayah Barat.

Artikel Tag: Nikola Jokic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nikola-jokic-terima-trofi-mvp-di-depan-gemuruh-penonton-ball-arena
262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini