Nikola Jokic: Saya Hanya Berusaha Bermain Sebaik Mungkin

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Feb 2021, 20:56 WIB
Center andalan Denver Nuggets, Nikola Jokic saat melawan Sacramento Kings.

Center andalan Denver Nuggets, Nikola Jokic saat melawan Sacramento Kings.

Berita Basket NBA: Selain Stephen Curry, penampilan fenomenal juga diperlihatkan center Denver Nuggets, Nikola Jokic. Sayang, penampilan gemilangnya itu tidak berarti apa-apa untuk Nuggets.

Dengan tidak bermainnya dua pemain yang biasa dalam mencetak angka Nuggets yakni Jamal Murray dan juga Paul Milsap karena cedera. Selain itu, Nuggets juga tidak diperkuat Gary Harris (cedera adductor kiri), yang absen dalam pertandingan keduanya, dan P.J. Dozier (hamstring kanan) untuk pertandingan kelima berturut-turut, maka Jokic menjadi tumpuan serangan timnya pada pertandingan kali ini

Alhasil, pebasket berkebangsaan Serbia tersebut berhasil mencatat 50 poin, 12 assists, 8 rebounds dan juga 3 kali blok. Sayang, Nuggets harus mengakui keunggulan Sacramento Kings dengan skor 119-114.

“Kami terpaksa menurunkan beberapa pemain muda dalam pertandingan ini. Saya mencoba membantu mereka sedikit. Saya tidak tahu apakah saya melakukan pekerjaan dengan baik atau tidak. Di kuarter terakhir saya coba untuk bermain agak agresif," kata Nikola Jokic, setelah pertandingan, sebagaimana diberitakan ESPN.

Praktis, Jokic berhasil menyamai rekor legenda Los Angeles Lakers, Kareem Abdul-Jabbar yang berhasil mencetak setidaknya 50 poin dan 10 assists atau lebih dalam sebuah pertandingan. Abdul-Jabbar pernah melakukan itu pada 19 Januari 1975.

Selain itu, Jokic juga menjadi pemain ketujuh dalam sejarah Nuggets yang berhasil mencetak 50 poin minimal atau lebih. Dia bergabung dengan David Thompson (73), Michael Adams (54), Alex English (54 and 51), Allen Iverson (51), Mahmoud Abdul-Rauf (51), Kiki VanDeWeghe (50 and 51), dan Carmelo Anthony (50 poin sebanyak dua kali).

Artikel Tag: Nikola Jokic, Denver Nuggets

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini