Nikola Jokic Resmi Dinobatkan Sebagai MVP NBA Musim Ini

Penulis: Senja Hanan
Rabu 09 Jun 2021, 10:17 WIB
Center Denver Nuggets, Nikola Jokic.

Center Denver Nuggets, Nikola Jokic.

Berita Basket NBA: Akhirnya, Nikola Jokic berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik atau MVP NBA pada musim ini. Center Denver Nuggets itu mengaku tidak menyangka bisa menangkan penghargaan ini.

"Sejujurnya, saya bahkan tidak berpikir untuk berada di NBA," kata Jokic di acara TNT "Inside The NBA" setelah memenangkan penghargaan, sebagaimana diberitakan ESPN.

"Tujuan saya ketika saya mulai bermain bola basket di rumah adalah bermain di EuroLeague karena itu adalah liga top terdekat dengan negara saya. Saya bisa bermain di beberapa klub besar di Serbia dan menanjak. Tapi kemudian Denver Nuggets merekrut saya, dan itu adalah kesempatan bagi saya untuk menjadi pemain NBA."

Nikola Jokic diberi kabar tersebut selama pertemuan tim di hotel Nuggets menjelang Game 2 dari seri putaran kedua mereka dengan Phoenix Suns pada hari Rabu di Phoenix, dengan komisaris NBA Adam Silver membuat pengumuman melalui panggilan konferensi video. Jokic berhasil mendapatkan penghargaan itu setelah mengalahkan bintang Golden State Warriors, Stephen Curry dan center andalan Philadelphia 76ers, Joel Embiid,

"Ini pencapaian besar. Tapi itu adalah sesuatu yang, seperti yang saya katakan kepada orang-orang, ini bukan hanya saya. Saya tidak bisa melakukannya sendiri. Ini adalah sesuatu yang merupakan penghargaan individu tetapi ini adalah upaya semua orang yang merupakan bagian dari organisasi Denver Nuggets," lanjutnya.

Praktis, dia mengikuti jejak Shaquile O'Oneal, seorang pemain yang bermain di posisi center mendapatkan penghargaan MVP. O'Neal meraih penghargaan itu pada musim 2000.

Artikel Tag: Nikola Jokic, Denver Nuggets

326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini