Nikola Jokic Pastikan Diri Bela Timnas Serbia di Piala Dunia Basket 2019

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 25 Mei 2019, 22:07 WIB
Nikola Jokic Pastikan Diri Bela Timnas Serbia di Piala Dunia Basket 2019

Nikola Jokic pastikan diri perkuat timnas Serbia di Piala Dunia Basket 2019.

Berita Basket Dunia : Center tim Denver Nuggets yaitu Nikola Jokic memastikan diri akan berpartisipasi di ajang Piala Dunia Basket 2019 mendatang. Jokic mengatakan bahwa ia sudah memikirkan matang keputusannya untuk memperkuat timnas Serbia di ajang bertaraf internasional tersebut.

Jokic yang merupakan pemain andalan tim Nuggets di NBA musim ini memang sempat bimbang untuk tampil di Piala Dunia Basket. Sebab, ia merasa jadwalnya yang padat di NBA membuat ia merasa lelah dan ingin beristirahat sejenak dari kegiatan bola basket secara kompetitif. Namun, setelah melalui proses pertimbangan yang cukup matang, Jokic mengurungkan niatnya untuk absen dan memastikan diri akan ikut berlaga bersama rekan-rekan yang lain.

"Saya sangat senang dengan pencapaian saya musim ini di NBA. Saya memiliki musim yang hebat, dengan tampil di All-Star Game dan terpilih sebagai NBA All-Star Five. Bagi saya, cerita hebat ini akan menjadi sejarah ketika ditutup dengan medali emas Piala Dunia FIBA. Saya sepenuhnya siap untuk melakukan yang terbaik demi tujuan tersebut," ucap Jokic saat diwawancara.

Hal ini lantas menjadi kabar gembira bagi Serbia yang sudah mengharapkan kedatangan Jokic ke dalam tim mereka. Bagaimana tidak, Jokic merupakan pemain yang tampil begitu apik musim ini. Pada perjalanannya bersama Nuggets, Jokic mampu mencetak rata-rata double-double di angka 20 poin dan 10 rebound per laganya. Ia juga menjadi ujung tombak tim saat Nuggets bertarung ketat di babak playoff.

Artikel Tag: FIBA, Nuggets, Nikola Jokic, NBA

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini