Nikola Jokic Ingatkan Pemain Muda NBA Untuk Tekun Jalani Karier

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Jan 2022, 22:53 WIB
Nikola Jokic ingatkan pemain muda untuk terus bekerja keras.

Nikola Jokic ingatkan pemain muda agar tidak mudah patah semangat. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Denver Nuggets yaitu Nikola Jokic mengingatkan para pemain muda di luar sana untum terus tekun belajar. Kegigihan mereka sangatlah diperlukan untuk membuat diri sendiri makin dikenal publik.

Sebagai pemenang gelar MVP pada NBA musim 2020-2021 silam, Nikola Jokic memang tidak mencapai kesuksesannya secara instan. Ia harus menjalani musim demi musim hingga kini dikenal sebagai salah satu bigman yang paling sulit dihentikan. Sadar bahwa perjalanan kariernya tidak mudah, Jokic membagikan pengalaman kepada pemain lain yang berusia lebih muda.

Untuk bisa menjadi pemain bintang, diperlukan semangat pantang menyerah. Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dalam waktu instan. Semua butuh kerja keras dan pengorbanan dari pemain itu sendiri.

"Sekarang, saya berada di musim ketujuh di NBA. Semua butuh proses, meski jalan saya lebih terjal dibanding lainnya, saya percaya kesabaran dan ketekunan bisa berbuah manis. Saya dulu menghangatkan bangku cadangan di awal karir, kemudian saya diberi sedikit menit bermain, sampai saya sekarang jadi pemain inti," tutur Jokic saat diwawancara oleh media setempat.

Jokic dulunya memang kurang dianggap sebagai pemain hebat. Ia terkenal dengan badannya yang besar dan kecepatan berlari yang lamban. Namun seiring berjalannya waktu, Jokic mencari cara agar bisa tampil kompetitif dengan segala kekurangannya. Kerja keras dan kegigihan Jokic akhirnya membuahkan gelar MVP perdana tahun lalu.

Artikel Tag: Nikola Jokic, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nikola-jokic-ingatkan-pemain-muda-nba-untuk-tekun-jalani-karier
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini