Nicolas Batum Incar Kontrak Baru Dengan Gaji Lebih Besar Dari Clippers

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Jun 2022, 21:55 WIB
Nicolas Batum ingin bertahan dengan Clippers tetapi tuntut kenaikkan gaji.

Nicolas Batum ingin dapat kontrak dengan gaji lebih besar. (Gambar: Clips Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket asal Prancis yaitu Nicolas Batum dikabarkan akan menolak hak opsi pemainnya bersama Los Angeles Clippers di bursa pasar bebas. Kendati demikian, Batum masih ingin bertahan bersama Clippers tetapi dengan sejumlah persayaratan.

Tujuan Nicolas Batum dalam menolak hak opsi pemain yang dimilikinya bukanlah untuk hengkang dari Los Angeles Clippers. Ia hanya ingin kontrak lawasnya segera diakhiri, supaya bisa meneken kontrak baru dengan nilai lebih besar. Kontrak Batum saat ini memang tergolong cukup kecil. Ia hanya mendapat bayaran sekitar 3,3 juta Dolar AS saja per musimnya. Dengan performa yang cukup matang di NBA musim 2021-2022, tentu Batum berharap mendapatkan kenaikan gaji.

Menurut analis ternama dari Amerika Serikat, Batum berpotensi mendapatkan kontrak baru hingga mencapai 10,9 juta Dolar AS dengan konsep early bird rights. Early bird rights adalah hak yang bisa didapatkan seorang pemain untuk meneken kontrak baru yang gajinya lebih besar. Besarnya kenaikan yang diperbolehkan pihak liga adalah 175 persen dari gaji lawas. Kontrak ini juga minimal berdurasi 2 tahun sehingga dapat menjamin masa depan Batum agar lebih aman.

Menarik untuk dinanti apakah Clippers mau menuruti permintaan gaji baru Batum itu atau tidak. Batum sendiri memegang peranan cukup krusial dalam tim. Meskipun performanya tidak setajam dahulu, tetapi Batum punya pengalaman yang kaya dan mentalitas yang cukup kuat.

Artikel Tag: Nicolas Batum, los angeles clippers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nicolas-batum-incar-kontrak-baru-dengan-gaji-lebih-besar-dari-clippers
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini