New York Knicks Siap Menampung Zach Lavine jika Dilepas Bulls

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Feb 2021, 14:23 WIB
Zach Lavine saat berhadapan dengan New York Knicks. (Images: Getty)

Zach Lavine dikabarkan bakal dilepas oleh Chicago Bulls. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Chicago Bulls dikabarkan sedang membahas mengenai masa depan Zach Lavine. Jika mau melepasnya, New York Knicks menjadi tim pertama yang siap melamar sang bintang.Knicks ingin menyatukan kembali Lavine dengan Tom Thibodeau.

Berita ini memanas setelah KC Johnson dari NBC Sports melaporkan bahwa Bulls dan LaVine sedang terlibat diskusi yang alot terkait masa depan tim. LaVine akan berstatus "free agent" pada tahun 2022.

Kini dia punya kontrak senilai AS$39 juta sampai tahun 2022. Tetapi sebelum status "free agent" tersebut datang, LaVine ingin meminta gaji maksimal pada Bulls.

Kabarnya, Arturas Karnisovas selaku wakil presiden eksekutif di operasi bola basket Bulls sedang memikirkan tentang membangun kembali timnya. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apakah LaVine ada dalam skenario masa depan Bulls?

LaVine memang hebat. Sampai saat ini, dia mencetak rata-rata 26,9 poin, 5,3 rebound, 5,0 assist, dan 1,3 steal per pertandingan. Tetapi Bulls belum dianggap ancaman di liga. Mereka masih terjebak di posisi 11 klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 7-11.

Dari catatan statistik, Bulls unggul 17,6 poin per 100 possession bila LaVine bermain. Namun kenyataannya, keunggulan tersebut tidak bisa dikonversi menjadi kemenangan.

SNY.com melansir bahwa tim yang sedang menunggu keputusan Bulls adalah New York Knicks. Mereka bersedia melakukan semua jenis transaksi pemain untuk bisa mendapatkan LaVine. Knicks bersedia menukar pemain, atau menunggu LaVine hingga akhir musim ini.

Knicks memang lebih bagus dari Bulls, setidaknya sampai minggu ini. Mereka bisa menang sembilan kali dari 21 pertandingan. Tetapi Knicks merasa belum cukup dengan hanya mengandalkan Julius Randle dan RJ Barrett saja.

Mereka perlu bintang baru. Knicks dianggap tim yang kurang serius dalam melakukan transaksi. Di awal musim lalu, Knicks dikaitkan dengan rumor perdagangan Russell Westbrook dari Houston Rockets.

Tapi yang terjadi justru Westbrook pindah ke Washington Wizards sebagai imbalan atas John Wall. Kemudian Knicks sempat dikabarkan tertarik dengan Chris Paul.

Bahkan ada sempat gempar diberitakan bahwa Carmelo Anthony bersedia kembali ke Knicks bila ada CP3. Namun kenyataannya, kabar itu menghilang begitu saja ketika bursa transfer ditutup.

Soal LaVine, tampaknya Brooklyn Nets juga tertarik dengan penyerang setinggi 1,9 meter tersebut. Tetapi melihat roster Nets yang sudah sarat pemain bintang, mungkin kabar itu hanya untuk memanaskan suasana saja.

Faktanya, Nets lebih tertarik berburu pemain besar untuk memperkuat paint area mereka.

Artikel Tag: Zach LaVine, Chicago Bulls

861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini