New York Knicks Gagal Kalahkan Jazz, Ini Dia Penyebabnya

Penulis: Senja Hanan
Rabu 27 Jan 2021, 21:22 WIB
Center Utah Jazz, Rudy Gobert saat melawan New York Knicks.

Center Utah Jazz, Rudy Gobert saat melawan New York Knicks.

Berita Basket NBA:Meski sempat memimpin, tapi New York Knicks gagal mengalahkan Utah Jazz. Pelatih Knicks pun membeberkan penyebabnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Salt Lake City, Rabu (27/1) siang WIB, Knicks sempat unggul dengan skor 48-34. Tapi, Jazz berhasil menyudahi perlawanan Knicks dengan skor 108-94. Pertahanan sengit membuat Knicks kesulitan untuk mencetak angka di kuarter keempat.

Terbukti, tim tamu hanya mampu mencetak 13 poin setelah memiliki 55,8 persen dari lapangan sebelum turun minum. Namun, Jazz mulai merancang sebuah pertahanan yang ketat membuat Knicks kesulitan.

"Kami tahu sejak awal, Utah Jazz bermain sebaik siapa pun di liga," kata pelatih New York Knicks, Tom Thibodeau. "Jadi saya pikir agresivitas kami untuk memulai permainan sangat bagus. Dan kemudian kami tidak mempertahankannya selama 48 menit. Dan itu adalah sesuatu yang masih kami upayakan."

Sementara itu, center andalan Utah Jazz, Rudy Gobert mengatakan bahwa salah satu kunci keberhasilan tim tuan rumah untuk memenangkan pertandingan.

"Kami tetap fokus pada lini pertahanan," kata Gobert, sebagaimana diberitakan ESPN. “Kami tidak khawatir tentang tembakan yang meleset. Tiba-tiba, kami berhenti dan tembakan mulai jatuh."

Royce O'Neale mampu mengambil alih peran Donovan Mitchell yang bermain buruk dalam pertandingan ini. Dia berhasil mencetak 20 poin, yang merupakan pencapaian tertingginya. Ditambah Mike Conley yang mencetak 19 poin, 7 rebounds, 5 assists.

Dengan kemenangan itu, maka Jazz berhasil mencetak 13 kemenangan dan empat kekalahan, sekaligus menyamai rekor Los Angeles Lakers di puncak klasemen Wilayah Barat. Selanjutnya, Jazz bakal berhadapan dengan Dallas Mavericks.

Artikel Tag: Utah Jazz, NBA

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini