Nets Kalahkan Rockets, tapi Kehilangan James Harden

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Apr 2021, 14:31 WIB
Bintang Brooklyn Nets, James Harden. (Images: Getty)

Bintang Brooklyn Nets, James Harden. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Brooklyn Nets memang berhasil mengalahkan Houston Rockets dengan skor 120-108. Namun, tim besutan Steve Nash itu mendapatkan sebuah kabar buruk ketika James Harden harus meninggalkan lapangan lebih dulu karena cedera.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Barclays Center, Kamis (1/4) siang WIB, Harden bermain selama 27 menit di lapangan dengan kontribusi 17 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Mantan bintang Houston Rockets itu meninggalkan lapangan di pertengahan kuarter ketiga dan tidak kembali di kuarter keempat.

Harden dikabarkan mengalami cedera hamstring kanan. Pelatih Steve Nash mengatakan Nets akan menginformasikan kondisi Harden sebelum pertandingan melawan Charlotte Hornets, Kamis malam. Namun semua meyakini bahwa Harden tidak mengalami cedera jangka panjang.

Meski demikian, hal itu bisa berpengaruh pada performa Nets yang sampai sekarang tanpa Kevin Durant sejak pertengahan Februari. Durant sendiri juga mengalami cedera hamstring. Kyrie Irving memegang peranan penting di akhir pertandingan.

Kyrie Irving dkk sempat tertinggal 18 poin saat waktu tersisa lima menit. Namun Nets bisa mencetak 12 poin beruntun, untuk membuat mereka berbalik memimpin 107-101. Setelah itu, Brooklyn menguasai keadaan hingga laga usai. Irving menjadi bintang kemenangan timnya dengan menyumbang 31 poin dan 12 asis yang jadi catatan tertinggi musim ini.

Kemenangan ini mengantarkan Brooklyn menggusur Philadelphia 76ers dari puncak klasemen Wilayah Timur. Selanjutnya, Irving dkk akan menjamu Charlotte Hornets, Kamis malam waktu setempat. Sedangkan Rockets akan bertandingan ke TD Garden hari Jumat, untuk berhadapan dengan Boston Celtics.

Artikel Tag: James Harden, brooklyn nets

1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini