NBA Tetap Lanjutkan Kompetisi Meski Kasus COVID-19 Meningkat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jan 2021, 20:58 WIB
NBA enggan tunda kompetisi meski kasus COVID-19 semakin meningkat.

NBA akan tetap lanjutkan kompetisi meski kasus COVID-19 makin meningkat.

Berita Basket NBA : NBA memutuskan untuk tetap melanjutkan kompetisi meski kasus COVID-19 makin meningkat belakangan ini. Pihak liga hanya akan menunda pertandingan jika tim yang berlaga tidak mempunyai cukup pemain.

Sebagaimana diketahui, kasus COVID-19 belakangan ini mulai meningkat lagi di Amerika Serikat. Tidak hanya menyerang masyarakat biasa, beberapa pemain profesional seperti Jayson Tatum dan Seth Curry dinyatakan positif tertular beberapa waktu lalu. Sejumlah pemain yang mengalami kontak fisik dengan orang-orang tersebut juga harus melakoni karantina selama 10-14 hari.

Ketika kasus ini meningkat, banyak pihak mempertanyakan kelanjutan liga. Apakah liga akan ditunda atau diberhentikan sementara hingga kondisi kembali kondusif atau tidak. Menurut pengakuan salah satu manajer tim yang tidak mau disebutkan namanya, pihak liga tetap berencana melanjutkan kompetisi. Mereka enggan merusak jadwal baru yang sudah disusun susah payah. Jika memang kondisi tidak memungkinkan untuk tim bertanding, maka pertandingan hanya akan ditunda. Kompetisi akan tetap dijalankan sebisa mungkin.

"Mereka (pihak liga) memberi tahu kami bahwa tidak perlu menghentikan kompetisi. Bila terjadi kasus, maka pertandingan akan ditunda. Tetapi tidak akan menghancurkan jadwal besar yang sudah dibuat. Dalam beberapa minggu ke depan, semuanya akan normal kembali," ucap manajer tim tersebut.

Protokol yang diterapkan pihak liga memang tergolong ketat. Harusnya, mereka dapat menyelesaikan kompetisi meski menemui banyak tantangan yang sulit.

Artikel Tag: NBA, Covid-19

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini